dokter keuangan
pasang iklan media online

PT Pandai – KSPPS Baytul Ikhtiar kerja sama Penjaminan Asuransi Anggota

PT Pandai - KSPPS Baytul Ikhtiar kerja sama Penjaminan Asuransi Anggota.
PT Pandai – KSPPS Baytul Ikhtiar kerja sama Penjaminan Asuransi Anggota, Selasa (28/3)/dok.peluang-irsyad.

Peluang News, Bogor – PT Pialang Asuransi Nasional Daperma Indonesia (PT Pandai) menandatangani kerjasama penjaminan asuransi dengan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baytul Ikhtiar (KSPPS Baik). Penandatanganan naskah kerjasama diwakili masing-masing pihak, yaitu oleh Direktur Utama PT Pandai Samsuddin dan Ketua KSPPS Baik Latif Efendy, Selasa, 26 Maret 2024 di Hotel Salak The Heritage Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutanya, Ketua KSPPS Baik, Latif Efendy mengatakan kerjasama tersebut sangat strategis, terutama guna menjamin risiko pinjaman bermasalah akibat ketidakmampuan anggota memenuhi kewajibannya. Adanya kerjasama tersebut, lanjutnya, maka PT Pandai bisa mengcover kerugian yang mungkin terjadi.

Dia menambahkan, perusahaan asuransi dapat membantu mengelola risiko yang mungkin dihadapi oleh koperasi, anggota-anggotanya, serta operasional bisnisnya secara keseluruhan. “Itu sebabnya kami memandang sinergi ini sangat krusial mengingat PT Pandai selama ini mengkhususkan diri pada lembaga perkoperasian dengan penyediaan produk atau jasa asuransi yang profesional,” ucapnya.

dok.peluang-irsyad

Selain itu, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan serta rasa tanggung jawab terhadap anggota dan karyawan, juga memberikan rasa aman kepada anggota dan karyawan, sehingga mereka bisa berkontribusi lebih baik kepada koperasi tanpa khawatir dengan risiko finansial yang mungkin mereka hadapi karena penyakit, kecelakaan, atau kematian.

Dalam kesempatan ini, Samsuddin, menyatakan kegembiraan atas kesediaan KSPPS bermitra dengan pihaknya, perusahaan pialang asuransi yang memang lebih berkonsentrasi pada usaha-usaha berbasis koperasi.

Sejak beroperasi pada 2021, PT Pandai sudah menjalin kerjasama dengan hampir 500 koperasi di Indonesia, terutama koperasi yang berada di keanggotaan Gerakan Koperasi Kredit Indonesia (GKKI).

Pengalaman bekerjasama dengan GKKI lanjut dia, berjalan baik dan saling menguntungkan karena pihaknya berkomitmen memberikan jasa keperantaraan penempatan asuransi, jasa konsultansi asuransi serta membantu didalam proses penyelesaian klaim dengan bertindak untuk kepentingan anggota GKKI.

“Kerjasama dengan KSPPS Baytul Ikhtiar adalah ekspansi kami yang pertama di wilayah Bogor. Semoga akan diikuti oleh koperasi lainnya di daerah ini,” harap Samsudin. (Irm/OL-1)