dokter keuangan
pasang iklan media online

Direksi Bank Jambi Diminta Lebih Tanggap dalam Persaingan Sektor Perbankan

direksi bank jambi
Pelantikan Direksi Bank Jambi/dok.ist

Peluang news, Jambi – Direksi Bank Jambi diminta lebih jeli melihat persaingan antar perbankan guna meningkatkan inovasi bisnis.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Jambi Al Haris saat melantik Direktur Utama Bank Jambi Khairul Suhairi di Jambi, Kamis (7/3/2024). Lihat >

Bank Jambi harus membaca persaingan antar bank, karena tantangan semakin luar biasa, sehingga Bank Jambi harus selalu mampu bersaing dengan bank-bank lain,” pinta Gubernur Jambi Al Haris.

Sebagai satu-satunya bank daerah di Provinsi tersebut, Haris berharap, Bank Jambi memberikan kontribusi untuk perekonomian di daerah. Dengan demikian Bank Jambi turut mengurangi ketimpangan di tengah masyarakat.

Haris juga meminta agar para direksi Bank Jambi semakin solid karena itu menjadi modal utama dalam bekerja.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Bank Jambi Khairul usai dilantik menyebutkan jika ada beberapa pekerjaan besar yang harus diselesaikan antara lain pembangunan gedung Bank Jambi.

“Kami ada pembangunan tiga gedung. Tahun ini dua gedung dulu yaitu kantor cabang utama yang di depan Gedung Mahligai kantor pusat Bank Jambi dan kantor cabang Muaro Bungo,” kata Khairul.

Pekerjaan yang lain seperti pemenuhan modal inti pada 2024 ini sampai Rp3 triliun. Terkait hal ini, Bank Jambi sudah bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB)

“Nanti akan melakukan kerja sama dalam bentuk Kelompok Usaha Bank (KUB) sampai nanti pemegang saham mampu untuk memenuhi sampai dengan Rp3 triliun,” kata Khairul yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi periode 2020-2024.

Sebagai informasi, Khairul Suhairi dilantik menjadi Dirut Bank Jambi periode 2024-2028 secara resmi oleh Gubernur Jambi Al Haris setelah melewati assesmen oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam acara ini turut hadir Bupati/Walikota selaku pemegang saham, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala OJK Provinsi Jambi, Ka. Kanwil Perbendaharaan Negara, Kepala Kantor Pajak, Komisaris Bank Jambi, Pimdiv, Pimcab dan pensiunan Direksi Bank Jambi. (Aji)