Kualitas layanan merupakan kunci utama dalam mempertahankan loyalitas anggota. Apalagi di tengah persaingan usaha yang semakin ketat baik dengan sesama koperasi maupun lembaga keuangan lainnya. Ini disadari oleh Arnoth Silalahi, Manajer KMM Cikampek 1-Dawuan, Jawa Barat.
“Kami terus berupaya memberikan pelayanan berkualitas dengan memperlakukan anggota sebagai raja,” ujar Arnoth.
Pada tahun lalu, jumlah anggota di Cabang Cikampek 1-Dawuan mencapai 900 orang dengan perolehan SHU sebesar Rp2,004 miliar. Pada tahun ini jumlah anggota dan SHU ditargetkan meningkat masing-masing sebanyak 1.000 orang dan Rp2,1 miliar.
Internal yang solid dan kualitas layanan menjadi bekal utama, kata Arnoth, dalam mencapai target yang ditetapkan. “Kami menjaga kondusivitas internal yang selama ini solid dan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan,” pungkasnya.
Dukungan teknologi digital melalui Makmur Mandiri Mobile juga akan terus dioptimalkan untuk memperbesar jumlah anggota di wilayah kerja Cikampek 1-Dawuan. Digitalisasi layanan itu juga turut meningkatkan citra KMM sebagai koperasi modern yang terpercaya sehingga membantu dalam menggerakan masyarakat menjadi anggota. (Kur).