dokter keuangan
dokter keuangan
octa vaganza

Empat Dekade Merajai Biskuit Di Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan Khong Guan, biskuit yang sudah melegenda di Indonesia. Khong Guan merupakan perusahaan berskala nasional yang bergerak di bidang industri makanan khususnya produk Biskuit, Wafer dan Waferstik. “Berdiri sejak tahun 1970, sudah lebih dari 4 dekade kami telah menjadi pemimpin pasar dalam industri ini. Produk-produk yang telah dihasilkan selalu diminati pasar dalam negeri atau bahkan sudah menjadi sebuah keharusan menyantap biskuit Khong Guan. Seperti di ketahui Khong Guan Red Assorted atau lebih dikenal dengan nama Khong Guan Merah sudah lama menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat Indonesia sebagai makanan atau oleh-oleh khas lebaran yang harus ada untuk disajikan kepada para saudara dan kerabat di hari raya,” ucap ucap Mochammad Reza, Marketing Manager Khong Guan Group.

Dengan mengutamakan inovasi-inovasi baru dalam menciptakan produk-produk yang enak dan tentunya sesuai dengan selera masyarakat Indonesia, biskuit Khong Guan tetap menjadi merek pilihan utama masyarakat Indonesia saat membeli produk biskuit.

Dalam hal produksi, Khong Guan menggunakan mesin mesin yang modern, serta bahan-bahan yang berkualitas menjadi kunci utama kami untuk menghasilkan produk produk yang bermutu tinggi dan dapat menghasilkan produk-produk yang lebih higienis, dikarenakan proses produksi hingga pengemasan terintegrasi sehingga meminimalisir sentuhan tangan manusia pada produk jadi. “Selain itu, kami tidak lupa melengkapi sistem jaminan Halal dan Keamanan Pangan dengan sertifikasi Halal dari MUI dan HACCP serta ISO 22000:2005 dari LT-IPB sehingga produk-produk yang dihasilkan selain bermutu tinggi tetapi juga aman untuk dikonsumsi,” ujar Reza.

Berkat dukungan masyarakat Indonesia, hingga kini, Khong Guan menjadi Industri besar yang turut serta membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan karena hampir setiap tahunnya Khong Guan menyerap banyak tenaga kerja hingga puluhan ribu orang untuk beberapa pabrik yang tersebar di Indonesia.

Meski terkenal akan biskuit assortment-nya, Khong Guan juga memproduksi biskuit jenis lain seperti Big Royal, Marie Susu, dan Malkist. Selain merek Khong Guan, Khong Guan Group di Indonesia juga membawahi merek Monde, Nissin, dan Serena.