banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan

Kolaborasi Jadi Kunci Kesuksesan Perdagangan Indonesia

Kolaborasi adalah kunci kesuksesan perdagangan Indonesia
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan menyampaikan, kolaborasi adalah kunci kesuksesan perdagangan Indonesia/Dok. Kemendag

Peluang news, Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, kunci keberhasilan dalam memajukan sektor perdagangan Indonesia yaitu kolaborasi.

Untuk itu, Zulhas beserta dengan jajarannya mengaku akan terus berkolaborasi dengan para pelaku kepentingan terkait untuk memberi kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya di sektor perdagangan.
Hal ini disampaikan Zulhas saat meluncurkan buku ’Majukan Perdagangan Bersama Zulhas’ di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

Sebelum peluncuran buku, ia juga melakukan senam bersama dengan keluarga besar pegawai Kemendag dengan tema ‘Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Perdagangan Menuju Indonesia Emas tahun 2045.’
“Peluncuran buku ini sekaligus menandai pencapaian kita 1,5 tahun. Kuncinya yaitu dengan melakukan kolaborasi dan kerja sama sehingga kita bisa melewati berbagai persoalan berat, seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran, dan inflasi kita yang semakin baik. Pertumbuhan ekonomi juga semakin bagus dan ekspor kita selama 44 bulan selalu surplus,” kata Zulhas dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).
Diketahui, Buku ‘Majukan Perdagangan Bersama Zulhas’ ini berisi tentang perjalanan seluruh upaya yang dilakukan Zulhas untuk memajukan Indonesia, khususnya pada sektor perdagangan.

Dalam buku tersebut, tercatat 12 kesuksesan Mendag Zulkifli Hasan dalam menggerakkan sektor perdagangan di tanah air.
Adapun kesuksesan-kesuksesan tersebut di antaranya yaitu menjaga inflasi, menjaga surplus perdagangan, menjaga stabilisasi harga minyak goreng, mengimplementasi kebijakan prorakyat.

Serta menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia 2023 dan melaksanakan perundingan dan perjanjian perdagangan Indonesia.
Selain itu, Kemendag juga melaksanakan misi dagang dan capaian transaksi Trade Expo Indonesia 2023 yang melampaui target dan melaksanakan perdagangan digital yang adil dan sehat bagi kemajuan perekonomian Indonesia.

Kemudian, pihaknya juga melaksanakan perlindungan konsumen dalam negeri yang harus diutamakan, menjaga perdagangan kripto makin pesat, melaksanakan perbaikan tata kelola pemerintahan di Kemendag, serta melindungi industri dalam negeri.

Oleh karena itu, Zulhas mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah membantu dan mendukung berbagai keberhasilan pelaksanaan program Kementerian Perdagangan (Kemendag).
“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada temanteman semua dan media yang selalu mendukung,” pungkasnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan telah meluncurkan buku berjudul ‘Kerja Bantu Rakyat: Satu Tahun Perjalanan Zulkifli Hasan Sebagai Menteri Perdagangan’ pada 15 Juni 2023 lalu.

Buku ini merupakan catatan pencapaian Mendag Zulkifli Hasan sepanjang 2023 yang menjelaskan kontribusi menuju cita-cita Indonesia Emas 2045.

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id