dokter keuangan
pasang iklan media online

Karmi Tak Sangka Dapat Rumah Gratis Ke-469 Dari Kopsyah BMI

Karmi Tak sangka dapat Rumah Gratis Ke-469 Dari Kopsyah BMI
Karmi terima hibah rumah siap huni (HRSH) Ke-469 Dari Kopsyah BMI/dok.ist

Peluang News, Pandeglang – Karni tak sangka mendapat rumah gratis, ia tidak lepas mengusap air matanya saat menerima Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) dari Kopsyah Benteng Mikro Indonesia (BMI), pada Selasa (26/3/2024). Ia tidak menyangka usai rumahnya hancur terkena musibah bencana alam pada awal Februari lalu, dalam tempo tak lama mendapatkan rumah baru.

“Saya tidak menyangka, Alhamdulillah melalui Kopsyah BMI Allah menjawab doa-doa saya. Mendapat rumah hibah yang jauh lebih bagus dari rumah sebelumnya,” ungkap Karmi yang mendapat HRSH ke 469 dari Kopsyah BMI,

Karmi ialah perempuan berusia 61 tahun yang hidup menjanda, warga Kampung Kadu Jogja, RT 014 RW 005, Desa Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Keseharian Karmi yang merupakan Anggota Kopsyah BMI ini adalah penjaja jasa sewa tikar pantai, di pinggir Pantai Carita dengan penghasilan Rp150 ribu perpekan.

Penyerahan HRSH ke 469 ini dihadiri langsung oleh Agus Suherman selaku Direktur Kepatuhan dan Risiko didampingi oleh Akhmad Jauhari selaku Direktur Sumber Daya Manusia (SDM). Pada sambutannya, Agus Suherman menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Koperasi untuk warga.

“Koperasi BMI hadir bukan cuma bisnis aja, juga sosialnya. Identitas Kopsyah BMI berwarna hijau karena merupakan warna kesukaan Nabi Muhammad SAW. Kami memberikan rumah untuk ibu Karmi, agar bisa beribadah (shalat dan mengaji) dengan nyaman,” ucap Agus.

Ia juga mengajak masyarakat Pandeglang yang hadir menjadi Anggota Kopsyah BMI. Karena Kopsyah BMI mendidik anggota untuk terbiasa menabung dan berbagi, tidak hanya pinjam semata.

Pada kesempatan ini, Nuriah selaku Perwakilan Bupati yang bertugas sebagai Asda 2 Bidang Perkonomian dan Pembangunan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, menyampaikan apresiasi positif untuk Kopsyah BMI yang telah turut mendukung perekonomian warga Pandeglang.

“Saya mewakili Ibu Bupati yang sedang melaksanakan umroh, menyampaikan apresiasi terhadap Kopsyah BMI. Kami mendukung penuh Kopsyah BMI yang dibuktikan dengan kehadiran saya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa perekonomian masyarakat telah jauh berubah, dan berharap warga dapat memilah Lembaga keuangan yang layak, seperti Kopsyah BMI yang terbukti tidak hanya pinjam tetapi mendidik warganya untuk bisa mandiri dan memberikan bimbingan melalui pemberdayaan.

Camat Carita Marda juga mengapresiasi upaya Kopsyah BMI yang mendidik masyarakat menabung dan sosial, tidak melulu meminjam. “Kospyah BMI ini Bagus, dapat menjadi tolak ukur yang mengajak memanusiakan manusia,” ujarnya.

Penyerahan HRSH ke-469 ini juga dihadiri oleh perwakilan Kapolsek, Ketua RT dan RW dan Tokoh masyarakat setempat yang memadati rumah baru Karmi dengan penuh rasa bahagia. (RO/Aji)