banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan

Family Gathering PKPRI DKI Jakarta Menyelami kebersamaan di Taman Laut Bunaken

BANYAK cara dilakukan perusahaan maupun organisasi dalam merajut hubungan harmonis di antara anggota atau karyawannya.  Bisa melalui arisan, pelatihan manajemen luar ruang (outbond) dan juga melakukan rekreasi bersama. Cara terakhir itulah yang dipilih Pusat Koperasi Pegawai RI (PKPRI) DKI Jakarta, yang akhir Juli lalu mengajak segenap pengurus, pengawas, karyawan beserta keluarga berwisata ke Sulawesi Utara.

Aktivitas wisata yang dikemas dengan tajuk Family Gathering ini berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Juli 2018 dengan jadwal kunjungan antara lain Kota Bunga Tomohon, Danau Tondano, Bukit Kasih, Danau Linau, City tour kota Manado dan puncak kunjungan Taman Laut Nasional Bunaken.

Tak kurang dari sebanyak 39 orang peserta yang ikut dalam rombongan tersebut terlihat sangat menikmati perjalanan menyusuri Taman Laut Nasional Bunaken dengan menggunakan perahu yang sudah dicarter sejak dari pantai Manado.  Sebagian lainnya, menggunakan snorkeling untuk lebih dekat menyusuri terumbu karang yang keindahannya terkenal hingga mancanegara itu.

“Luar biasa pemandangan bawah lautnya, hilang stress saya yang sehari-hari selalu terlibat dengan tumpukan pekerjaan di kantor,” kata Herni Yusmida, manajer PKPRI DKI Jakarta. Tak kalah seru adalah Sekretaris PKPRI Abdul Malik, yang kendati usia relatif tak lagi muda, namun masih menunjukkan kebolehannya sebagai penyelam handal.

Menurut Ketua PKPRI DKI Jakarta Hasanuddin Bsy, program wisata untuk pengurus, pengawas, beserta karyawan merupakan bagian dari program kerja yang diputuskan setiap tahun dalam rapat anggota. Tujuannya tidak hanya untuk memberikan nuansa yang lebih segar bagi iklim kerja, tapi juga merajut hubungan silaturahmi yang semakin erat antar semua pihak  di lingkungan koperasi.

“Kita tak ingin, karyawan hanya melulu bekerja sepanjang tahun dengan waktu cuti terbatas, terapi kita ajak juga mereka berwisata ke tempat-tempat yang indah agar tidak jenuh dan dapat memahami irama kerja para pengurus,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinan  Hasanuddin, sekunder koperasi pegawai negeri di tingkat Jakarta ini, dalam aktivitas kesehariannya melayani sebanyak 313 koperasi primer (koprim) yang jadi anggotanya. Pelayanan diberikan terutama di bidang administrasi dan manajemen serta penguatan permodalan. Aktivitas lainnya,   layanan pendidikan anggota, studi banding dan subsidi dana pendidikan kepada Koprim agar dapat menyelenggarakan pendidikan anggota di koperasinya masing-masing.  (Irm)

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id