dokter keuangan
pasang iklan media online

Prabowo Bertemu Megawati Kenapa Tidak?

Prabowo Subianto | Dok. Ist

Peluang News, Jakarta – Pasca penetapan pemenang pemilihan presiden lalu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), presiden terpilih Prabowo Subianto berupaya merangkul ketua umum partai politik untuk masuk ke dalam koalisi pemerintahan mendatang.

Pada Jumat (22/3/2024) lalu, Prabowo menyambangi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower Jalan Gondangdia Lama, Jakarta Pusat.

Salah satu yang disampaikan Prabowo usai pertemuan itu, ia mengaku selama ini selalu menawari Nasdem untuk merapat ke Koalisi Indonesia Maju dan bekerja sama dalam berpolitik.

“Kan saya selalu menawari, selalu mengajak,” kata Prabowo.

Di lain pihak, politikus PDIP Junimart Girsang menyambut baik apabila Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto bisa bertemu. Junimart menilai pertemuan antar kedua tokoh politik memungkinkan terjadi karena mereka tidak memiliki masalah pribadi.

“Dari dulu memang sudah bersahabat, kan gitu. Enggak ada masalah, tapi secara politik, tanyakan saja ke DPP mengenai itu. Secara pribadi hubungannya baik-baik,” ujarnya di Kompleks di DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2024).

Dia menjelaskan tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Megawati maupun Prabowo, kata Junimart, juga memandang pentingnya pertemuan tersebut demi kebaikan bangsa.

“Sepanjang itu untuk kebaikan dan untuk kemaslahatan masyarakat dan rakyat, mengapa tidak? Kan boleh-boleh saja,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

“Kita tunggu bagaimana DPP partai bisa menyikapi ini secara baik. Ya dan semua kita ini kan baik-baik saja,” tambah Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menjelaskan, komunikasi antara Prabowo dan Megawati semakin baik setelah Pemilu 2024.

“Kalau saya prediksi insya Allah ya akan terbangun komunikasi yang akan semakin baik dengan PDIP dan Ibu Mega,” kata Habiburokhman di Kompleks DPR RI, Senayan, saat ditanya apakah Prabowo juga bakal merangkul Megawati sebagaimana dilakukan terhadap Surya Paloh.

Menurut Habiburokhman, Prabowo sangat menghormati Megawati. Ia mengetahui itu ketika dirinya mengadakan pertemuan di Kertanegara, kediaman Prabowo beberapa waktu lalu dalam sebuah rapat internal.

“Terakhir di rapat internal kami, kalau enggak salah, kami dipanggil Dewan Pembina itu ke Kertanegara, Pak Prabowo menyatakan ya beliau sangat menghormati ya Ibu Megawati,” kata dia. []