banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan
Sosok  

Menjadi Pribadi Optimis

Dalam melaksanakan setiap pekerjaan selalu ada tantangan yang mengadang. Hal itu dirasakan  Yuventa Leku baik ketika bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara maupun setelah bergabung di koperasi. Baginya tantangan dalam bekerja bukanlah untuk dihindari tetapi dicarikan jalan keluarnya.

“Ketika dihadapkan pada tantangan, ingatlah bahwa setiap kesulitan selalu ada kemudahan dan setiap masalah pasti ada solusinya,” ujar Yuventa, perempuan kelahiran Bola-Sikka, 30 Agustus 1958 itu kini dipercaya sebagai Satuan Pengawas Internal (SPI) KSP Kopdit Pintu Air Cabang Betun.

Salah satu tantangan internal yang dihadapinya adalah karyawan yang melanggar aturan. Untuk mengatasinya, ia membangun komunikasi dengan karyawan tersebut agar akar masalahnya dapat ditemukan. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan kepada karyawan tersebut.

Dialog juga dilakukan saat menjumpai anggota yang berselisih paham dengan koperasi. Ia akan memberikan penjelasan secara detail kepada anggota tersebut sehingga lebih paham lagi tentang koperasi Kopdit Pintu Air.

“Sering kali persoalan timbul karena komunikasi yang kurang baik dan masing-masing pihak ingin menang sendiri. Oleh karenanya, dibutuhkan kebijaksanaan dan kedewasaan dalam menangani suatu permasalahan,” pungkasnya.

Ia merasa bangga bisa menjadi salah satu bagian dari kopdit terbesar itu. Sebab Kopdit Pintu Air memiliki visi misi yang jelas dan memberi solusi atas problematika yang dihadapi oleh anggotanya. (kur)

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id