dokter keuangan
dokter keuangan
octa vaganza

Sebanyak 3500 Pelaku UMKM Terlibat “Bandung Great Sale 2018” 

 

Produk UMKM di Bandung great Sales 2018-Foto: Humas Kota Bandung.

BANDUNG—-Jumlah partisipan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengikuti “Bandung Great Sale 2018” melonjak 56 persen dibandingkan tahun lalu.  Sebanyak 3500 pelaku UMKM terlibat dalam kegiatan yang berlangsung sejak 14 Oktober hingga 13 November 2018.

Bandung Great Sale merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) yang digelar saat Hari Jadi Kota Bandung.  “Bandung Great Sale” memberikan potongan harga sebesar 10-70% di 4.000 tenan di seluruh Kota Bandung.

“Saya mengajak warga Kota Bandung jangan ketinggalan, Harus datang, borong semuanya, dalam rangka meningkatkan kepedulian dan mendorong UMKM agar terus maju,” ujar Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah saat meninjau salah satu stan Dekranasda Kota Bandung di Bandung Indah Plaza (BIP), Sabtu (20/10/2018).

Saat meninjau, Umi, sapaan akrab Siti Muntamah ditemani oleh Wakil Ketua Dekranasda Kota Bandung Yunimar.

“Bandung Great Sale 2018” digelar di 12 pusat perbelanjaan di Kota Bandung. Dari 12 mal yang berpartisipasi, 7 di antaranya diisi oleh UMKM binaan Dekranasda Kota Bandung. Ketujuh mal tersebut adalah, Bandung Indah Plaza, Istana Plaza, Festival Citylink, Paris Van Java, Bandung Electronic Center, 23 Paskal, dan Trans Studio Mall.

Koordinator Pelaksana, Nuke Kusumadinata mengatakan, tujuh mal tersebut dipilih berdasarkan hasil kurasi dan evaluasi Bandung Great Sale tahun lalu. Di mal itu, UMKM mendapat apresiasi lebih baik ketimbang pusat perbelanjaan lainnya.

“Jadi bukan hanya UMKM-nya yang kita kurasi, tapi malnya juga. Jadi kita tempatkan di mal-mal yang ramai saja,” cetus Nuke.

Para pelaku UMKM tersebut dikurasi oleh tim Dekranasda dan dapat menempati booth yang disediakan oleh Dekranasda Kota Bandung di pusat-pusat perbelanjaan itu.