hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

Oppo Duduki Posisi Pertama Pasar Smartphone di Indonesia

PeluangNews, Jakarta – Inovasi teknologi dan desain yang stylish kepada konsumen Indonesia menjadikan Oppo sebagai salah satu produk yang mendongkrak penjualan di awal 2024.

Market share of mobile vendors in Indonesia 2024
Market share of mobile vendors in Indonesia 2024 | Dok; statista.com

Oppo berhasil mengukir pencapaian luar biasa dengan menduduki posisi pertama dalam pangsa pasar smartphone di Indonesia berdasarkan riset Statista pada laporan Market Share of Leading Mobile Vendors Across Indonesia as of January 2024.

CMO Oppo Indonesia, Patrick Owen, mengungkapkan keberhasilan tersebut dalam siaran persnya yang dikirimkan ke PeluangNews, di Jakarta, pekan ini.

Dengan raihan 17,99%, menurut Patrick, Oppo mengukuhkan posisinya sebagai merek smartphone paling digemari oleh masyarakat Indonesia di awal tahun ini.

“Pencapaian ini merupakan hasil dari dedikasi Oppo dalam menghadirkan inovasi teknologi dan desain yang stylish kepada konsumen Indonesia,” kata dia.

Dijelaskan bahwa salah satu produk yang mendongkrak penjualan di awal tahun adalah seri Reno11 series 5G. Kemunculan Oppo Reno11 5G dan Oppo Reno11 Pro 5G yang menjadi smartphone AI pertama yang terjangkau dan menawarkan pengalaman luar biasa bagi para penggunanya.

Kehadiran Reno11 series 5G ini diprediksikan akan mendongkrak market share Oppo di Indonesia dan dapat mengantarkan ke posisi puncak sebagai merek smartphone terfavorit di tahun 2024.

“Kami sangat bangga atas pencapaian ini dan ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia Oppo di Indonesia atas kepercayaannya,” tutur Patrick.

Dia mengutarakan pula Oppo menjadi market share posisi pertama di kuartal 1 2022, kuartal 1 2023 dan sekarang di awal 2024. Hal ini menunjukkan Oppo terus berkembang dan berinovasi untuk menghadirkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang.

Keberhasilan dalam penguasaan pasar ini, menurut Patrick, karena Oppo juga aktif untuk menjalin komunikasi dan membangun hubungan yang erat dengan konsumen melalui berbagai platform online dan offline.

Kedekatan dan empati ini memungkinkan Oppo untuk memahami aspirasi dan kebutuhan konsumen secara lebih baik, sehingga dapat menghadirkan produk dan layanan yang tepat sasaran.

“Lebih dari sekadar pemimpin pasar, Oppo ingin menjadi sahabat bagi para penggunanya. Kegigihan Oppo dalam memahami dan melayani konsumen menjadi kunci utama dalam mengantarkan Oppo ke puncak market share di Januari 2024,” ujar Patrick, menambahkan.

Oppo optimistis bahwa tren positif ini akan terus berlanjut di sepanjang 2024. Dengan berbagai produk baru yang akan diluncurkan, Oppo yakin dapat mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone di Indonesia.

Oppo adalah merek perangkat ponsel pintar global terkemuka. Sejak meluncurkan smartphone pertamanya – “Smiley Face” – pada 2008, Oppo terus mengejar sinergi sempurna antara kepuasan estetika dan teknologi inovatif. Saat ini, Oppo menyediakan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find dan Reno.

Di luar perangkat, Oppo memberi penggunanya sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti Oppo Cloud dan Oppo.

Oppo beroperasi di lebih dari 50 negara dan wilayah dengan lebih dari 40.000 karyawan Oppo yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman lebih baik bagi pelanggan di seluruh dunia. []