banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan

“Merakit”, Album Kedua Yura

 

Penampilan panggung Yura Yunita-Foto: Instagram pribadi.

JAKARTA—Tahun 2018 boleh dbilang “babak kedua” dalam perjalanan karir penyanyi Yura Yunita.  Setidaknya ada dua lagu yang dinyanyikannya menjadi soundtrack film layar lebar, yaitu “Pekat” yang dinyanyikan berduet dengan Reza Rahadian  bertajuk  The Gift, serta “Takkan Apa” yang ditulisnya sendiri untuk film Aruna dan Lidahnya.

Kini pada 21 September 2018, Yura melalui label yang didirikannya sendiri “Ayura” meluncurkan album keduanya bertajuk “Merakit”.  Menurut keterangan tertulisnya album ini gambaran nyata perjalanan karirnya setelah melewati begitu banyak momen penting, fase terbaik dan terburuk dalam hidupnya.  Sebagai catatan, Album Yura pertama bertajuk “Balada Sirkus”.

Berkarya melalui musik adalah salah satu wujud pendewasaan Yura Yunita sebagai perempuan dan musisi independen. Melalui musik juga, alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ini  mencurahkan segala rasa di dalam hatinya, yang dirakit jadi rangkaian lagu-lagu yang terdapat dalam album ‘Merakit’.

Sebuah penampilan panggung Yura-Foto; Irvan Sjafari.

“Album ‘Merakit’ bercerita tentang cara saya berproses dalam merakit mimpi dan pendewasaan diri sebagai perempuan, bermusik dan berkarya. Sangat tidak mudah untuk ada di titik ini. Saya pernah merasa dibatasi, dihalangi jalannya, namun jiwa seni saya tidak bisa dibendung. Dia selalu aman terjaga. Pelan-pelan, dengan penuh keyakinan, semua kembali saya rakit. Album ini punya arti yang begitu penting bagi saya. Ini adalah langkah kedua dari perjalanan saya yang barudimulai,” ujar perempuan kelahiran Bandung 9 Juni 1991 ini.

Album ‘Merakit’ terdiri dari 9 lagu yang diciptakan sendiri oleh Yura Yunita. Selain itu, musisi seperti Yovie Widianto, Tulus, Iwan Popo dan Donne Maulana juga terlibat dalam proses pembuatan album ‘Merakit’.

Seperti di album pertama yang telah dirilis sebelumnya, Yura Yunita kembali bekerja sama dengan Ari Renaldi  menjadi produser hampir semua lagu yang ada di album ‘Merakit’.

Ilustrasi-Foto: Yura Management.

Ari Renaldi adalah seorang produser jenius yang mampu menerjemahkan bahasa musik Yura Yunita menjadi sebuah komposisi nada yang harmonis, lengkap dengan karakter vokal Yura Yunita yang unik dan merdu.  Teddy Adhitya pun didapuk untuk merakit satu aransemen lagu di album ini (van).

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id