dokter keuangan
dokter keuangan
octa vaganza

Jasa Marga: Arus Balik Mudik dari Jawa ke Jakarta di H+3 Lebaran Lengang

Jasa Marga: Arus Balik Mudik dari Jawa ke Jakarta di H+3 Lengang
Jasa Marga:  Arus Balik Mudik dari Jawa ke Jakarta di H+3 Lengang/dok.jasa marga

Peluang News, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyatakan arus balik mudik atau pergerakan kendaraan dari Jawa ke Jakarta melalui Tol Trans Jawa masih lengang pada H+3 Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Pada siang hari ini relatif lengang dan tidak ada antrean di gerbang tol,” kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani dalam keterangan persnya, di Karawang, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024).

Faiza mengakui ada peningkatan jumlah kendaaraan arus balik mudik h+3 dari Jawa Timur dan Jawa Tengah menuju Jakarta. Namun, jumlahnya belum signifikan lalu lintas masih lancar.

Ia mengatakan pada H+2 Idul Fitri 1445 Hijriah atau pada Kamis (11/4/2024) jumlah kendaraan dari Tol Trans Jawa mencapai 35 ribu kendaraan atau naik 44 persen dari kondisi normal.

Pihaknya memprediksi puncak arus balik terjadi pada Minggu (14/4) dan Senin (15/4) sehingga jalur Tol Trans Jawa akan dipadati kendaraan.

Ia mengimbau pemudik untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan pulang ke Jakarta lebih cepat atau yang masih memiliki waktu libur bisa menunda kepulangan hingga Selasa (16/4/2024).

“Kami juga masih menerapkan diskon tarif tol 20 persen untuk pemudik yang pulang pada Selasa (16/4),” ujar Faiza.

Sementara itu PT Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan yang menuju Jakarta pada H+3 Lebaran 2024 atau Jumat (12/4/2024) hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 12.844 unit kendaraan.

Sementara kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa tercatat 19.697 kendaraan.

“Memang saat ini jumlah kendaraan ke arah timur masih ramai dan kami imbau agar tidak balik ke Jakarta dalam waktu yang bersamaan,” imbaunya. (Aji)

Baca Juga: Arus Mudik Lebaran 2024 Masih Ramai ke arah Cikampek dan Bandung

Baca Juga:  Diskon Tarif Tol 20% Semarang- Jakarta saat Arus Balik, Catat Tangggalnya