dokter keuangan
pasang iklan media online

KSP Kopdit Pintu Air Serahkan Beasiswa untuk Dua Pelajar SMK Berprestasi

KSP Kopdit Pintu Air Serahkan Beasiswa untuk Dua Pelajar SMK Berprestasi
dok.peluangnews-nivan

Peluang News, Maumere – KSP Kopdit Pintu Air memberi perhatian dan dukungan penuh dalam upaya pencerdasan anak bangsa dengan memberikan bantuan biaya pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa anggota Kopdit Pintu Air yang berprestasi.

Perhatian Kopdit Pintu Air ini dialami langsung oleh 2 orang pelajar cerdas asal SMK St. Gregorius Sumbawa bernama Maria Angelina Natalia dengan nomor buku anggota (NBA) 343.981 dan Monica Yuliani Imun NBA: 343.975.

Mereka mendapatkan beasiswa dalam bentuk tabungan SIBUHAR yang diserahkan langsung oleh Pengurus/Komite Kelompok Sumbawa, Maria Asunta di wilayah Kebayan RT.04 Rw.12, Kelurahan Brang Biji, Sumbawa Besar-NTB, Sabtu, 16 Maret 2024.

Keduanya adalah anggota aktif KSP Kopdit Pintu Air yang terdaftar resmi bergabung sejak 30 Januari 2023 atau usia anggotanya telah mencapai 1 tahun 2 bulan.

Maria A. Natalia saat ini berada di kelas XII atau kelas 3 SMK yang meraih ujian akhir semester dengan ranking 1 dan Monica Y. Imun saat ini berada di kelas XI atau kelas 2 SMK meraih ranking II.

Berdasarkan Surat Keterangan Peringkat dari Wali Kelas dari SMK St.Gregorius Sumbawa, Maria A. Natalia mencetak nilai rata-rata : 91,83 atau Predikat A, dan berhak mendapatkam beasiswa dari Kopdit Pintu Air sebesar Rp600.000.

Sementara Monica Y. Imun mencetak nilai rata-rata : 90,60 atau Predikat B, dan berhak mendapat beasiswa Rp500.000.

Pengurus Komite Kelompok Sumbawa, Maria Asunta mengatakan program beasiswa bagi pelajar/mahasiswa anggota Kopdit Pintu Air berprestasi  merupakan dukungan dari lembaga KSP Kopdit Pintu Air dalam upaya meningkatkan SDM sekaligus mendorong anak-anak Indonesia berprestasi dan bersaing secara sehat dalam konteks pembelajaran di sekolah dan kampus.

“Program ini diperuntukan bagi pelajar dan mahasiswa anggota aktif Kopdit Pintu yang lebih dari setahun bergabung dan mencetak prestasi peringkat 3 tertinggi dikelasnya,” jelasnya.

Dikatakan Asunta, sesuai aturan, pelajar dan mahasiswa yang berhak mendapat beasiswa adalah mereka yang menjadi anggota aktif Kopdit Pintu Air lebih dari 1 tahun dengan rinciannya;

Untuk SLTA ranking I mendapatkan senilai Rp 600.000 nilai A- IP lebih dari 91, Ranking II senilai Rp 500.000, nilai B kisaran nilai 81-90, ranking III 3 senilai Rp 400.000 dengan syarat nilai C kisaran 75-80.

“Dan untuk level mahasiswa berhak mendapatkan Rp 600.000 jika mampu membubuhkan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,50 untuk 1 semester dalam 1 tahun ajaran,” kata Asunta.

Syarat lain yang harus dilengkapi yakni foto copy KTP dan kartu pelajar/ mahasiswa, Kartu Hasil Study (KHS) yang sudah dilegalizir, serta Surat Keterangan dari skeolah dan atau ketua program studi/jurusan.

Sementara Maria Natalia dan Monica Imun pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kopdit Pintu Air yang memberikan beasiswa kepada mereka. Bagi mereka rezeki itu tidak mereka duga sebelumnya bahkan sejak awal bergabung menjadi anggota.

“Ini surprise, kami tidak sangka-sangka mendapatkan beasiswa yang lumayan besar ini. Tapi ini sangat membantu kami dan orangtua kami untuk membiayai kebutuhan sekolah, terima kasih Pintu Air, kami akan mengajak teman lain bergabung disni dan merasakan manfaatnya juga,” ujar Maria diamini Monica.

Manager Kopdit Pintu Air Cabang Dompu Abdulrahman Nau mengatakan Sumbawa dan Bima merupakan dua titik pelayanan yang kini mulai digarap serius oleh komite dan manajemen Cabang Dompu.

Dengan penyaluran bantuan beasiswa tersebut diharapkan dapat memotivasi semua anggota khususnya generasi muda pelajar mahasiwa untuk bergabung dengan Kopdit Pintu Air karena ada banyak produk pelayanan yang berpihak pada kepentingan orang muda dan tentunya sangat membantu keluarga.

“Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung dan merasakan manfaat lembaga Kopdit Pintu Air yang sangat berpihak kepada masyarakat kecil,” pungkasnya. (Nivan/OL-1)