dokter keuangan
pasang iklan media online

Koperasi BMI Grup Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim di 15 Lokasi

koperasi bmi gelar buka puasa bersama
dok.peluangnews

Peluang News, Tangerang – Koperasi BMI Grup menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang dilaksanakan dari 15 titik wilayah pelayanan Kopsyah BMI di Provinsi Banten dan Jawa Barat. Rangkaian acara dilaksanakan hybrid yang berpusat dari Kantor Pusat Koperasi BMI Grup, Tangerang, diikuti online dari 14 wilayah pelayanan pada Jum’at 22 Maret 2024 dan dihadiri oleh segenap Pengurus, Pengawas dan Pengelola Koperasi BMI Grup.

Koperasi BMI Grup terdiri dari 3 Koperasi Primer, yaitu Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia, Koperasi Jasa Benteng Mandiri Indonesia dan Koperasi Sekunder Benteng Madani Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus rangkaian kegiatan tasyakuran Milad Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia Berbadan Hukum Koperasi Ke-11 dan Operasional 21 Tahun. Acara buka bersama tersebut mengajak sebanyak 21 anak yatim per titik acara dengan total seluruh anak yatim yang diberikan santunan adalah 315 anak. Dalam kesempatan itu, ratusan anak yatim piatu yang hadir mendapat bingkisan dari Kopsyah BMI yang diberikan secara bergantian oleh Pengurus dan Pengawas Koperasi BMI Grup.

Presiden Direktur Koperasi BMI Grup, Kamaruddin Batubara mengawali kegiatan dengan sambutan. Ia menyatakan kegiatan buka bersama yang digelar Koperasi BMI Grup bernilai positif karena dalam acara tersebut ada silaturahmi dan sedekah. Pria yang akrab disapa Kambara tersebut berpesan kepada seluruh karyawan Koperasi BMI Grup agar Bulan Suci Ramadhan yang bertepatan dengan Milad ke-11 dan 21 Tahun Operasional ini dijadikan momentum untuk berbenah agar performa Koperasi BMI makin baik lagi ke depan dan terus istiqomah melayani dengan hati Nurani agar manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat pada umumnya dan Anggota pada Khususnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan tiga hal kepada seluruh karyawan. Pertama, seluruh karyawan Koperasi BMI Grup harus istiqomah untuk terus menjaga akhlak dan menghindari judi online yang dapat menyengsarakan Karyawan. Kedua, perbaikan performa kinerja dengan menghidupkan kembali Rembug Pusat yang menjadi wadah silaturahmi dan komunikasi antar Anggota dan karyawan. Pria penulis buku Koperasi Sosiopreneur tersebut turut menyampaikan berita gembira untuk seluruh Karyawan Koperasi BMI Grup bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) telah diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi kerja di Koperasi BMI. “melalui pemberian THR ini, kita patut terus bersyukur atas segala nikmat dan rizki, semoga kita mampu menuangkan rasa syukur kita dengan menjadi lebih baik dalam bekerja dan menjaga Koperasi BMI yang kita banggakan” tutup Kambara.

Presdir BMI Grup Kamaruddin Batubara/dok.peluang

Perlu diketahui, Selain di Kantor Pusat Kopsyah BMI. Sebanyak 100 Kantor Cabang Kopsyah BMI yang terangkum dalam 14 Area pelayanan melaksanakan kegiatan dari berbagai tempat yang diikuti oleh seluruh karyawan dan mengundang 21 Anak Yatim dan pendamping di masing-masing area. Wilayah pelayanan Kopsyah BMI area 01 yang melayani daerah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang terdiri dari 8 Kantor Cabang melaksanakan kegiatan dari Kantor Kopsyah BMI Cabang Sukadiri. Pelayanan Area 02 terdiri dari 7 Kantor Cabang melaksanakan kegiatan di Kantor Kopsyah BMI Cabang Rajeg. Sementara itu wilayah pelayanan Area 03 yang terdiri dari 7 Kantor Cabang di wilayah Kabupaten Tangerang, Serang dan Lebak Provinsi Banten melaksanakan kegiatan dari Restoran Joglo Jambe Tigaraksa.

Beranjak ke wilayah pelayanan Kabupaten dan Kota Serang yang terangkum pada 7 Kantor Cabang Area pelayanan 04 melaksanakan kegiatan dari Kantor Kopsyah BMI Cabang Pontang. Sementara itu, Area pelayanan 05 dan 06 yang terdiri dari 14 Kantor Cabang wilayah Serang, Lebak dan Pandeglang Provinsi Banten melaksanakan kegiatan dari tempat yang sama dari Cafe Kapulso – Hotel Horison Pandeglang. Sementara, Area 07 melaksanakan kegiatan Buka puasa dan santunan dari MBS Resto Rangkasbitung yang ikuti juga oleh seluruh karyawan dari 7 kantor cabang Kopsyah BMI wilayah pelayanan Lebak dan Pandeglang Provinsi Banten.

7 Kantor Cabang Kopsyah BMI yang tergabung dalam area 08 di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Depok, Jawa Barat melaksanakan kegiatan dari Warung Sunda Bumi Sadayana, Sawangan, Depok diikuti oleh seluruh karyawan di area tersebut. Area 09 melaksanakan kegiatan dari Kantor Cabang Parung yang diikuti oleh seluruh karyawan dari 7 kantor cabang dari wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Bogor. Sementara itu, Area 10 melaksanakan kegiatan di Café Cidurian River Side, Jasinga yang diikuti oleh 7 kantor cabang di pelayanan sekitar Kabupaten Bogor dan Kabupaten Lebak tersebut. Selanjutnya, Area 11 yang terdiri dari 7 Kantor Cabang di wilayah Serang Kota Cilegon melaksanakan kegiatan di Kantor Kopsyah BMI Cabang Kramatwatu.

Dilain tempat, Area 12 melaksanakan kegiatan dari Kantor Kopsyah BMI Cabang Cikarang Utara diikuti oleh seluruh karyawan dari 7 kantor cabang di area pelayanan daerah Bekasi dan Karawang, Jawa Barat. Area 13 melaksanakan kegiatan buka Bersama dan santunan di Café & Resto Golden Champion Cikampek diikuti oleh seluruh karyawan dari 7 Kantor Cabang wilayah Karawang dan Subang, Jawa Barat. Area 14 yang terdiri dari 7 Kantor Cabang di wilayah Indramayu dan Cirebon, Jawa Barat melaksanakan kegiatan di Kantor Kopsyah BMI Cabang Kertasemaya. (RO/Aji)