dokter keuangan
dokter keuangan
octa vaganza

OTHER AVENUE TOKO KOPERASI RAMAH LINGKUNGAN DI “KOTA PESELANCAR”

Pada abad ke 19 Outer Sunset hanya lingkungan sebuah kawasan bukit  yang merana, tanpa pohon dan berkabut.  Walaupun jaraknya beberapa mil dari pusat Kota San Fransisco. Mereka yang tinggal di sana menjadikan kabin bekas kereta kuda yang dibuang pemiliknya, hingga pada 1887 sebuah pengembang properti bernama Sunset membangun rumah dan membuat reputasi wilayah ini  meningkat.

Kini lingkungan Outer Sunset  bagaikan  sebuah oasis. Sebuah “Kota Peselancar” yang terletak di sepanjang Samudera Pasifik dengan nuansa lingkungan yang tenang dan unik.   Oasis itu pun  tambah ramai dengan kehadiran sebuah toko kelontong koperasi milik pekerja bernama Other Avenues.  Toko ini  melayani warga Outer Sunset dengan menyediakan makanan organik lokal  hingga produk ramah lingkungan lain, bahkan dengan energi yang terbarukan yaitu energi tenaga surya. Pada 2007 koperasi ini mendapatkan sertifikat hijau.

Other Avenues didirikan pada 1974 oleh sebuah komunitas yang menamakan dirinya “Konspirasi Makanan” dengan semangat masyarakat yang berkelanjutan mereka menjalankan apa yang disebut “Sistem Pangan Rakyat”, yang berarti makanan adalah memuliakan manusia bukan untuk keuntungan.

Dalam perayaan ke 40 tahun, koperasi ini hanya beranggotakan 22 orang, namun kerja sama  militansi mereka mampu menjadikannya toko makanan serba organik terkemuka di San Fransisco.

Hingga 2018 Other Avenue mempunyai delapan departemen, mulai dari makanan organik pembuatan vitamin alami, kopi,  anggur dan bir, hingga panganan kue untuk vegetarian, yang semuanya produk lokal.   Toko ini pun menyediakan makanan matang seperti salad dan vegetarian lainnya, sehingga media Timeout San Fransisco menyebutnya sebagai salah stau penjual makanan organik terbaik di kota itu.