dokter keuangan
dokter keuangan
octa vaganza

Deni (7 Tahun) Demi Palestina

ANAK tujuh tahun itu melakukan hal yang luar biasa untuk ukuran usianya. Namanya Deni. Saat ini menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Al I’tishom di Karawang, Jabar. Ia ikhlas menyumbangkan seluruh tabungannya untuk saudara-saudaranya di Palestina, khususnya para anak yatim di Gaza. Kisah heroik Deni ini diunggah oleh Abdillah Onim, seorang aktivis kemanusiaan Indonesia menetap di Gaza, Palestina, ke media sosial.

Nama Onim viral di ranah publik setelah memberikan sebuah syal Palestina kepada Menlu Retno Marsudi. “Deni mendengar bahwa kita sedang menggalang dana untuk saudara-saudara kita seperjuangan di tanah Palestina. Beliau mempunyai tabungan yang mungkin sudah 6-7 bulan ya hampir satu tahun tabungannya,” ujar Onim melalui sebuah video yang ia kirim (22/01).

Saat ditanya Onim, “Ini buat siapa, Deni?” Anak kecil berjubah putih itu menjawab dengan pelan “untuk Palestina”. Kebaikan hati Deni itu membuat Onim begitu terharu hingga meneteskan air mata. Anak yang masih berusia dini saja sudah terbuka hatinya menyumbangkan hartanya untuk masyarakat Palestina yang tengah menderita.

Menurut Onim, jumlah tabungan yang disumbangkan Deni tak perlu dipersoalkan. Namun, ketulusan hati anak kecil ini adalah sesuatu yang patut ditiru.

Deni karusnya menyadarkan kita (orang dewasa) tentang pentingnya kepedulian atas derita yang tiada henti melanda masyarakat Palestina di bawah perilaku zalim zionis Israel.

 

Daud Sudyana

Denpasar, Bali