banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan
Fokus  

Bupati Musi Rawas Dinobatkan Sebagai Tokoh Inisiator dan Penggerak KUKM 2018

Peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat merupakan prioritas utama Hendra Gunawan, Bupati Musi Rawas.

BUPATI Musi Rawas Hendra Gunawan selama ini terkenal dengan beragam inovasi untuk memajukan perekonomian daerah. Bupati kelahiran Lubuk Linggau, 29 Juli 1964 ini rajin turun langsung ke lapangan untuk memonitor dan memotivasi para pelaku usaha seperti pengembangan pertanian organik, mulai dari produktivitas padi unggul, diversifikasi produk tanaman tebu, kopi, budi daya cabai, hingga budi daya lele. Sektor usaha itu berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Peran Bupati dalam memacu pertumbuhan koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM) juga sangat besar. Salah satunya  bisa dilihat dari lahirnya Uma Inovasi,  rumah produksi yang  digagas  sejumlah anak muda  dengan  tujuan memberdayakan ekonomi masyarakat.

Uma memiliki produk bervariasi, mulai dari  pendampingan petani karet, pengelolaan dan pemasaran kopi selangit, budidaya jamur tiram, budidaya ikan lele dan patin, serta pengembangan bank sampah. Berkat dukungan Bupati, produksi  Uma Inovasi terus berkembang, dan dikenal hingga tingkat provinsi dan nasional.

Atas perannya tersebut, Hendra mendapat penghargaan sebagai Tokoh Inisiator dan Penggerak KUKM 2018 yang diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga dalam acara Smesco Award 2018, 26 Oktober 2018.

“Atas penghargaan ini saya merasa bersyukur dan bangga. Ini merupakan bukti dari keberhasilan dalam melakukan pembinaan dan inisiator menggerakkan KUKM  untuk kemajuan Musi Rawas,” ungkap Bupati.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Majalah Peluang dan Smesco Indonesia khususnya Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM Kementerian Koperasi dan UKM RI yang telah memberikan kepercayaan atas penghargaan yang diberikan. Tak lupa, Bupati mengucapkan selamat kepada Uma Inovasi Selangit yang juga dianugerahi Smesco Award 2018.  (Drajat)

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id