banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan

Melfa Shelviana, Perawat yang Jadi Duta Investasi Musi Rawas

Melfa Shelviana_Foto: Dokumentasi Pribadi.

JAKARTA—-Sebagai Duta Investasi dan Promosi Kabupaten Musi Rawas  2018, Melfa Shelviana dituntut untuk mampu menjelaskan tidak saja potensi pariwisata di daerahnya, tetapi juga potensi hasil perkebunan di mana pun ia berada.

Misalnya saja di ajang Smesco Award 2018, beberapa waktu lalu, perempuan kelahiran 16 Maret 1995 menjelaskan produk kopi hingga batik yang ada di kabupaten yang berada dalam Provinsi Sumatera Selatan ini.

“Di antara ciri khas batik Musi Rawas ialah Motif Batik Tiga Pesona dan Kebun Karet diambil dari perpaduan unsur kekayaan sumber daya alam, seperti kebun sawit, kebun karet dan ikan,” ujar Melfa kepada Peluang, Sabtu lalu.

Melfa menyebut ide kreatif baik desain baju maupun nama brand merupakan buah pikiran dari ibu dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Rawas.

Dia juga pandai mempromosikan kopi musi rawas yang rasanya merupakan perpaduan torabika dan arabika. Bahkan Melfa begitu cekatan menyiapkan secangkir kopi kepada Peluang. “Silahkan cicipi,” ucapnya ramah.

Bagaimana tempat wisata favoritnya? “Wah, kalau saya terpesona dengan Danau Aur. Sudah danaunya indah, kita bisa makan di atas air,” ungkap dia, seraya mengatakan menyukai kuliner pindnag ikan dan ikan bakar tempoyak, khas Musi Rawas sebagau favoritnya.

Alumni Politeknik Kesehatan Kemenkes di Kota Palembang ini sehari-hari bekerja di rumah sakit daerahnya. Ketika ditanya apakah pasien mengenalnya sebagai duta wisata karena muncul di koran dan televisi lokal?

“Sampai sekarang belum ada yang mengenali saya. Karena sebagai perawat, dandanan tidak seperti ini. Saya sama seperti perawat lainnya, tidak mencolok,” tutupnya rendah hati sambil tersenyum (Irvan Sjafari).

 

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id