hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza
Berita  

OPPO Targetkan Fokus Pengembangan High-end di Indonesia

Peluang, Jakarta – OPPO Indonesia menargetkan dalam jangka kedepannya, Smartphone ini memfokuskan diri untuk pengembangan di perangkat High-end di Indonesia.

Firma Canalys mencatatkan, OPPO pimpin pasar smartphone Indonesia pada kuartal 4 2022 dengan persentase penguasaan pasar sebesar 27%. Sedangkan, firma IDC turut melaporkan OPPO menjadi satu satunya produsen smartphone dengan pertumbuhan tahunan positif di angka 7.4 % dan penguasaan market share 26.1 % selisih 4.3 % dari pemegang posisi kedua di pasar.

“Hal ini menjadikan posisi OPPO tidak hanya berhasil berada di posisi teratas, namun juga jauh mengungguli para pesaingnya di market share Indonesia,” ujar Chief Product Officer OPPO, Pete Lau di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Menurut dia, pertumbuhan OPPO yang terbilang positif ini didukung oleh kehadiran berbagai produk – produk smartphone dan IoT berkualitas selama kuartal 4 tahun 2022.

Seiring itu, Vice president OPPO Billy Zhang menyampaikan, hasil laporan kedua firma pada kuartal 4 tahun 2022 dapat diartikan sebagai keberhasilan OPPO dalam menyajikan produk – produk yang diminati sekaligus dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia.

“OPPO selalu berupaya menjaga komitmennya menyajikan produk yang berorientasi pada para penggunanya,” ungkap Billy.

Berbagai saran dan masukan menurut dia, ini membuktikan bahwa setiap produknya selalu diterima baik oleh OPPO untuk kemudian diterjemahkan menjadi sebuah smartphone, akhirnya perangkat – perangkat smartphone ini banyak disukai konsumen sehingga dapat membuat pencapaian tertinggi di market share Indonesia.

“Kuartal empat di 2022, OPPO menyajikan banyak produk yang berhasil menarik perhatian konsumen Indonesia, terutama pada Reno8 series hingga perangkat OPPO Pad Air yang juga sangat laris di pasaran dan habis terjual dalam kurun waktu beberapa bulan saja,” jelas Billy.

Tak hanya menghadirkan produk yang disukai konsumen, lanjut dia, OPPO juga berupaya memberikan dukungan produk melalui berbagai kegiatan marketing kreatif. Pada Kuartal 4 2022, OPPO selenggarakan kampanye “OPPO Choose Joy” yang tidak hanya memberikan berbagai penawaran menarik akhir tahun namun juga mengajak masyarakat Indonesia untuk turut memilih dan menunjukkan kebahagiaannya kemudian membagikannya kepada orang di sekitar.

“OPPO Choose Joy juga berhasil mengumpulkan 66 ribu pesan bahagia yang ditorehkan konsumen melalui media sosial,” ucap Billy.

Mempertahankan konsistensinya untuk terus meluncurkan strategi pemasaran yang berfokus pada konsumen, kini kata dia, OPPO mengajak masyarakat untuk membebagikan kasih sayang dan mengungkapkan arti cinta kepada keluarga, pasangan, teman hingga hewan peliharaan lewat sebuah portrait #OPPOPortraitofLove. (alb)

pasang iklan di sini