hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza
Berita  

Wujud Apresiasi Pelanggan, Astra Land Luncurkan Program ‘The Finest’”

Peluang News, Jakarta-Sebagai bentuk komitmen terhadap pelayanan unggul, Astra Land Indonesia (ALI) resmi meluncurkan program loyalitas pelanggan bertajuk “The Finest”. Program ini dirancang untuk memberikan nilai tambah berkelanjutan kepada pelanggan yang telah melakukan pembelian unit residensial maupun komersial dari Astra Land Indonesia.

“Peluncuran ‘The Finest’ merupakan salah satu wujud nyata komitmen Astra Land Indonesia dalam menghadirkan pengalaman yang menjadi fokus strategis kami di 2025,” ujar Panji Nurfirman, Presiden Direktur Astra Land Indonesia.

Ia menambahkan bahwa kualitas hunian bukan hanya diukur dari material atau desain, tetapi juga dari relasi jangka panjang dengan pelanggan.

“Kami memahami bahwa menyediakan hunian premium juga berarti membangun hubungan jangka panjang yang berfokus pada kepuasan dan pengalaman pelanggan,” tegas Panji.

Program “The Finest” menggunakan sistem keanggotaan berjenjang yang terdiri dari empat tier berdasarkan nilai total aset properti yang dimiliki pelanggan:

  • Amethyst (hingga Rp 4 miliar)

  • Moonstone (Rp 4–8 miliar)

  • Sapphire (Rp 8–12 miliar)

  • Blue Diamond (di atas Rp 12 miliar)

Pendekatan ini memungkinkan Astra Land memberikan layanan yang lebih personal dan sesuai dengan profil investasi masing-masing pelanggan.

Keunggulan utama “The Finest” adalah integrasinya dengan ekosistem Grup Astra dan berbagai mitra eksternal yang memberikan akses ke layanan lintas industri seperti otomotif, kesehatan, dan keuangan.

“Ini adalah program loyalitas pertama di industri properti Indonesia yang menawarkan manfaat lintas industri,” kata Panji.

Program ini telah menggandeng 19 mitra kolaborator dari berbagai sektor, antara lain KitchenAid, Technogym, Bika Living, Perfect Health, Astra Life, BMW Astra, Heartology Cardiovascular Hospital, hingga Mandarin Oriental Hotel Jakarta.

Anggota “The Finest” dapat menikmati berbagai manfaat seperti diskon pembelian ulang (repeat order), program referral eksklusif, gift voucher, serta akses penawaran terbatas dari mitra.

Untuk pengembangan ke depan, Astra Land Indonesia menyiapkan tiga pilar utama penguatan program ini:

  1. Ekspansi jaringan mitra strategis

  2. Pengembangan komunitas eksklusif antaranggota

  3. Peningkatan early access untuk produk-produk inovasi terbaru

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan program ini sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan pelanggan. ‘The Finest’ bukan sekadar program loyalitas, tetapi manifestasi dari filosofi kami untuk meningkatkan kualitas hidup seluruh stakeholders,” tutup Panji.

pasang iklan di sini