banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan

Wapres Amin Harap Pemerintah Tak Abaikan Keresahan Kampus

wapres amin harap pemerintah tak abaikan
Wakil Presiden Ma’ruf Amin/dok.ist

Peluang News, Jakarta – Wapres Ma’ruf Amin mengharapkan pemerintah tidak perlu khawatir dengan aksi sejumlah sivitas akademika di tanah air, yang menyerukan penyelamatan demokrasi.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, menilai pernyataan-pernyataan dari berbagai universitas tersebut justru merupakan bagian dari dinamika politik yang harus diperhatikan oleh pemerintah.

“Dinamika politik apa pun, pemerintah harus perhatikan, artinya meng-assurance dan mengambil langkah-langkah berikutnya seperti apa,” ucap Wapres Amin berdasarkan keterangan resmi dari Setwapres yang diterima di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Pernyataan Wapres Amin ini menanggapi kekhawatiran sejumlah kalangan akademisi dari berbagai universitas yang menduga terjadi pelanggaran etika dalam kontestasi pemilu. Padahal pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 sudah di depan mata.

Kendati demikian, Wapres Amin berharap dinamika positif yang terjadi di kampus-kampus tersebut tidak akan membawa keresahan pada bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan saja hanya sampai di pernyataan sehingga bisa diatasi, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang lebih jauh,” harap Wapres.

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan pemilu, Wapres juga memberikan pendapatnya mengenai kesiapan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di sejumlah wilayah. Untuk KBRI Abu Dhabi, menurut Ma’ruf, PPLN ini sudah siap menyelenggarakan pemilu pada 10 Februari 2024 mendatang.

“Untuk di Abu Dhabi, sudah 5.000 lebih, (dengan) 8 TPS, semua sudah siap,” ujar Wapres.

Wapres menjelaskan, pihak KBRI masih membuka kesempatan hingga hari H bagi warga negara Indonesia yang belum mendaftar untuk berpartisipasi dalam Pemilu.

“Mungkin masih di laut, belum terdaftar. Tapi yang sudah (mendaftar) lebih dari 5.000,” ujarnya. (Aji)

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id