banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan

Bandung  Raih Penghargaan Kota Terbaik Pariwisata dari Kemenpar

Penghargaan Kemenpar untuk Kota Bandung-Foto: Dokumentasi Humas Kota Bandung.

BANDUNG—Bandung meerima dua penghargaan “Yokatta Wonerful Indonesia Award 2018” dari Kementerian Pariwisata.  Dua penghargaan itu masing-masing untuk kategori Kabupaten/Kota Terbaik di Provinsi Jawa Barat atas prestasi dalam performasi inovasi dan komitmen membangun pariwisata daerah, dan sebagai 10 Kota Terbaik Tingkat Nasional.

Dalam sambutannya Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyatakan, penganugerahan penghargaan kepada Kota dan kabupaten terbaik di bidang pariwisata bertajuk “Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018” merupakan pertama kalinya diselenggarakan. Tujuannya, mendorong pemerintah daerah (Pemkab/Pemkot) di seluruh Indonesia membangun potensi pariwisata daerah..

“Ini dapat menjadi tolak ukur atau Kalibrasi. Pemenang di ajang ini adalah Kota atau kabupaten yang berkomitmen menerapkan program sustainable tourism development atau pembangunan pariwisata berkelanjutan dalam menerapkan wisata daerahnya,” ujar Arief, Minggu (22/7/2018).

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini dipersembahkan  untuk  warga Kota Bandung.

“Ini kemenangan untuk warga Kota Bandung yang selalu mendukung bidang pariwisata. Dengan dua penghargaan ini, memberikan spirit dan motivasi untuk terus meningkatkan pariwisata sehingga Kota Bandung menjadi destinasi wisata terbaik,” cetus  Oded.

Teras Cikapundung: Salah stau inovasi wisata di Kota Bandung-Foto: Irvan Sjafari.

Kota Bandung sendiri menerapkan prinsip 3A (Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi) untuk memperkuat pariwisata. Pada 2018 ini, Pemerintah Kota Bandung menargetkan meriah 7,5 juta wisatawan.

Angka itu meningkat sekitar 10 persen dari kunjungan wisatawa selama 2017 yang berjumlah 6,9 juta wisatawan. Sedangkan pada  2016, Kota Bandung kedatangan sekitar 6 juta wisatawan dalam dan luar negeri (van).

 

 

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id