hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

Raih Penghargaan Top Digital Financial Brands Award 2024, Asuransi Astra Komitmen Berinovasi

Raih Penghargaan Top Digital Financial Brands Award 2024, Asuransi Astra Komitmen Berinovasi/Dok. Ist

Peluang News, Jakarta – Dengan pertumbuhan digital yang semakin berkembang saat ini, bukan suatu kemudahan bagi para pelaku industri untuk memiliki strategi yang tak hanya memiliki dampak baik namun juga harus bersifat berkesinambungan bagi industri.

Apalagi, tidak hanya mengenai perubahan pada sistem, perubahan juga terjadi pada perilaku masyarakat yang semakin memengaruhi pertumbuhan market perusahaan dan penyesuaian yang dinamis.

Mengenai hal ini, Asuransi Astra berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyesuaikan perkembangan guna melengkapi kebutuhan pelanggan agar dapat terus memberikan peace of mind melalui berbagai inovasi digital di tanah air.

Berkat usahanya tersebut, Asuransi Astra kembali membuktikan bahwa pihaknya merupakan perusahaan yang baik dan inovatif.

Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Asuransi Astra meraih posisi pertama dalam kategori General Insurance dengan title E-claim pada penghargaan Indonesia Top 20 Digital Financial Brands Award 2024 oleh The Iconomics.

Diketahui, Indonesia Top 20 Digital Financial Brands Award 2024 merupakan bentuk apresiasi kepada institusi yang telah berinovasi dalam ranah marketing dan digital di Indonesia selama 2023 dengan nilai survei tertinggi di Indonesia pada (sub) kategorinya yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Pada metodologi penelitiannya pemenang ditetapkan melalui kajian popularitas, yaitu berdasarkan pemahaman dan apresiasi publik pada produk dan layanan digital industri keuangan.

Untuk memastikan adanya kajian yang memadai untuk memberikan penghargaan kepada produk-produk terpopuler, Iconomics Research juga melakukan berbagai tahapan seperti Focus Group Discusscion dengan melibatkan berbagai kalangan publik dari beberapa kota, Online Quatitative Survey dengan lebih dari 10.000 responden pada Desember 2023 sampai dengan awal Januari 2024 di 10 kota besar di Indonesia, dan Kalkulasi Penilaian.

VP Digital Asuransi Astra, Susanto Benny menyampaikan, pada 2015 lalu, Asuransi Astra memulai inovasi digitalnya dengan peluncuran mobile apps Garda Mobile Otocare untuk pelanggan Garda Oto yang kini memiliki wajah dan nama baru menjadi myGarda.

Pada tahun berikutnya, Asuransi Astra meluncurkan Garda Mobile Medcare (Medcare) untuk produk asuransi kesehatan, khusus untuk pelanggan Garda Medika di Indonesia.

“Manfaat tersebut seperti mengetahui informasi benefit kepesertaannya, mengajukan klaim secara digital melalui E-Claim, melakukan konsultasi secara daring dengan berbagai dokter dari rumah sakit rekanan Garda Medika melalui fitur E-Consultation,” ujar Benny.

Ia mengaku bahwa Asuransi Astra tak akan bisa berinovasi tanpa adanya bantuan atau dukungan dari para karyawannya. Oleh karena itu, ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang selalu berkomitmen dan konsisten untuk pertumbuhan Asuransi Astra.

“Selain itu, kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para pelanggan serta kolaborasi dengan stakeholder selama ini,” tutur Benny.

“Apresiasi luar biasa ini tentunya akan terus kami jadikan sebagai dorongan untuk terus menggali peluang dan memahami kebutuhan masyarakat agar dapat memberikan peace of mind guna dapat mencapai tujuan kami menjadi The Most Sustainable General Insurance Company di Indonesia dan menjadi perusahaan asuransi yang dapat selalu diandalkan,” tambahnya.

pasang iklan di sini