Jakarta (Peluang) : Aplikasi ini dapat digunakan dengan nomor sim card negara setempat.
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk turut memfasilitasi platform digital melalui aplikasi ponsel Livin’ by Mandiri.
Aplikasi ini dapat digunakan oleh nasabah yang berada di luar negeri dengan menggunakan nomor sim card negara setempat.
Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, setiap WNI dengan kartu sim negara setempat hanya perlu menyiapkan e-KTP untuk membuka rekening baru melalui Livin’ by Mandiri.
“Untuk setor saldo awal dapat dilakukan lewat transfer bank atau fintech,” ujarnya.
Darmawan menjelaskan, bagi nasabah, yang sudah terdaftar sebagai pengguna Livin’ dan ingin menggunakan nomor kartu sim luar negeri, hanya perlu melakukan aktivasi dengan menggunakan kartu debit.
Fitur ini dapat diakses WNI di 118 negara, mulai dari Belanda, Hongkong, hingga Singapura.
Nasabah yang sedang melakukan perjalanan luar negeri pun dapat tetap terhubung dengan Livin’, meskipun menggunakan operator telekomunikasi lokal.
“Dengan adanya Livin’ nasabah tetap bisa melakukan transaksi berbagai keperluan keluarga atau kerabat di Indonesia,” kata Darmawan.
Selain kebutuhan transaksi finansial, Livin’ juga mendukung investasi nasabah melalui berbagai fitur. Yakni seperti tabungan rencana atau saving plan, deposito dan pembelian reksa dana.
Menurut Darmawan, pemenuhan kebutuhan nasabah seperti pembelian tiket pesawat kembali ke Indonesia dan kebutuhan gaya hidup lainnya bisa dipenuhi melalui fitur Sukha.
Melalui inovasi yang dilakukan dalam setahun terakhir, Livin’ by Mandiri telah melayani 500 juta transaksi.
“Tercatat per kuartal III 2022, transaksi dari aplikasi tersebut sebesar Rp 630 triliun atau tumbuh 50 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya,” pungkasnya.