banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan

Kopsyah BMI Serahkan 15 Pembiayaan Rumah Tanpa DP

Suasana Serah Terima Kunci Pembiayaan Rumah Tanpa DP-Foto: Istimewa.

TANGERANG—-Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI)  menyerahkan Rumah Tanpa DP kepada anggotanya  di Cilampe, Kelurahaan Selembaran, Kecamatan Kosambi  pada Selasa 94/9/2018).  Rumah seharga Rp60 juta ini diberikan kepada  Masim, 46 tahun.

Menurut Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara Rumah Tanpa DP ini merupakan salah satu dari dua Skim untuk pembiayaan mikro tata griya, selain renovasi rumah.  Untuk Rumah Tanpa DP pembiayaan berkisar antara Rp40 hingga Rp80 juta bagi anggota kami dengan kerja keras,” ujar Kamaruddin dalam sambutannya.

Dikatakannya, Rumah Tanpa DP merupakan tanggungjawab koperasi bagi anggotanya yang tidak mungkin mendapatkan KPR.  Pembiayaan seperti ini diberikan kepada anggota yang memiliki tanah sendiri.

Masyim sendiri berprofesi sebagai seorang sekuriti di sebuah SPBU di Selembaran, sementara istrinya Tiaroh menjalankan usaha membuat makanan ringan seperti mi lidi dan makaroni yang dititipkan di warung. Berkat kerja kerasnya ibu rumah tangga yang tadinya membawa dagangannya dengan sepeda kini menggunakan sepeda motor.

“Alhamdullilah, rumah ini menggantikan rumah kami yang tadinya ada di pinggir kali. Rumah kami yang sudah rusak  ini terbuat dari kayu, bambu,” kata Masim.

Hadir dalam acara “Serah Terimah Kunci Pembiayaan Rumah Tanpa DP” itu Camat Kosambi Toni Rustoni,  Asisten Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Koperasi dan UKM, Ir Herustiati, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi UKM Kabupaten Tangerang Ratnawati, serta KeRembug Pusat se-Desa Sembaran.  Dalam acara itu juga hadir seluruh dari 15 penerima Rumah Tanpa DP untuk Cabang Tangerang I.

Dalam sambutannya Toni Rustoni menyatakan apresiasinya terhadap program dari Kopsyah BMI, menurut dia program sosial yang sejalan dengan program Bupati Tangerang untuk menata perumahan kumuh menjadi manusiawi (van).

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id