checkup-dokter keuangan
checkup-dokter keuangan
octa vaganza
Berita  

CS Contest 2018, Hino Buktikan Kekuatan Pelayanan

Suasana kegiatan-Foto: Istimewa.

TANGERANG—-Ada beragam cara sebuah perusahaan untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggannya.  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2018  ke delapan kalinya untuk membuktikan kekuatan pelayanan sales, service dan spare part (3S) dari dealer Hino.

Kontes ini digelar di Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI di kawasan Tangerang, diikuti 490 peserta dari 41 dealer di Hino sleuruh Indonesia, pertengahan November ini.

Kompetisi ini digelar setiap tahun dan kali ini mengangkat tema “Satu Team, Satu Tujuan, Kita Wujudkan Hino Total Support Menuju Era Baru” Tema ini sekalgus memberikan pesan kuat kepada semua peserta mendukung upaya pemerintah terkait peraturan standar emisi Euro IV dan bahan bakar B20 bagi kendaraan komersial.

Semua staff dealer harus berkolaborasi sebagai kesatuan Hino Total Support Team untuk mewujudkan kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap Hino dengan mengimplementasikan 11 Hino Ways dalam dalam operasional dealer sehari-hari menuju era baru.

Tujuan dari digelarnya kompetisi CS Contest ini juga untuk mengevaluasi pemahaman staf dealer dan pelaksanaan  Hino Standard Operation Prosedur (CS SOP) yang sangat berhubungan dengan kepuasan pelanggan.

”Melalui CS Contest, kami ingin  setiap sumber daya manusia di dealer Hino memiliki product knowledge yang mumpuni, sehingga dapat memberikan solusi bisnis kepada setiap customer yang membutuhkan armada bisnis, selain itu juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga,” ujar Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki.

Dengan adanya CS Contest ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada Hino sehingga ke depannya dapat meningkatkan penjualan dan memperkuat posisi Hino sebagai market leader medium duty truck dalam 18 tahun terakhir ini.

Sebelumnya penjualan Hino periode Januari – Oktober 2018 mencapai 32.117 unit atau meningkat 36 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, bahkan bulan Oktober 2018 kemarin Hino New Dutro berhasil memecahkan rekor penjualan bulanan tertinggi dengan berhasil dilepas kepasaran sebanyak 1.806 unit.

Dalam kesempatan yang sama Sales and Promotion Director HMSI  Santiko Wardoyo, tahun ini pasar kendaraan niaga sangat bergairah karena perekonomian dan pembangunan cukup baik.

Penjualan Hino lebih banyak di sektor logistik, proyek infrastruktur dan tambang, pangsa pasar Hinopun pada Januari-Oktober 2018 di sektor medium duty truck mencapai 63%.

“Hino Dutro di kelas duty truck juga berhasil menjaga pangsa pasar dengan baik melalui perolehan 20%,” ujar Santiko (Dita).