hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

BRI Siapkan Uang Tunai Rp36,7 Triliun untuk Periode Liburan Idul Fitri

JAKARTA—Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan  tetap memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021. Sebagai langkah antisipasi akan kebutuhan uang tunai di tengah masyarakat  BRI telah mempersiapkan kebutuhan kas dengan total Rp36,7 triliun.

Jumlah ini  dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan Unit Kerja Operasional (UKO).

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha menyampaikan julah uang kas tersebut meningkat sebesar 8% apabila dibandingkan dengan nominal realisasi tahun lalu. Peningkatan ini disebabkan karena mulai meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat.

“Jumlah ini juga telah mempertimbangkan adanya migrasi atau bergesernya pola transaksi nasabah BRI dari transaksi tunai menjadi transaksi digital atau non-tunai,” ujar Arga dalam acara press conference virtual yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (3/5/21).

Arga menyatakan perseroan akan tetap beroperasi dengan memberikan layanan terbatas pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.

“Layanan terbatas BRI akan hadir di 184 kantor, dimana masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling serta jual beli bank notes,” tambah dia.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI se-Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan sejak 13 April lalu hingga menjelang libur pada 11 Mei.

BRI menghimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, juga bisa menggunakan aplikasi BRImo.

Dengan menggunakan BRImo, masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi karena dapat dilakukan dari manapun dan kapan pun. Selain itu dengan mengurangi transaksi tunai dan beralih dengan menggunakan mobile banking maka dapat mengurangi penyebaran virus.

Selain outlet konvensional, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI  diantaranya melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu  Agen BRILink   yang tersebar di seluruh Indonesia.

Agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan transaksi lainnya. Saat ini Agen BRILink  hadir  di 54,6 ribu desa, atau lebih dari 70% jumlah desa di seluruh Indonesia.


pasang iklan di sini