KEMENTERIAN Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) berkomitmen untuk mewujudkan target rasio kewirausahaan 3,95% dengan menciptakan satu juta wirausaha baru hingga 2024. Hal itu untuk mewujudkan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 2…
Wirausaha

Merakit Limbah Medis Mayapada Menjadi Craft, Hasilkan Puluhan Juta Rupiah
Peluangnews, Jakarta – Kerajinan tangan (craft) adalah karya seni yang mengolah berbagai bahan baku dari lingkungan sekitar menggunakan keterampilan tangan. Setiap orang memiliki keterampilan yang berbeda sehingga dapat menghasilkan kerajinan…

Pengepul Estimasi Biaya, Keuntungan Jual Batok Kelapa untuk Briket
Peluangnews, Jakarta – Pengepul kelapa di Bali, I Wayan Kutia masih terus mengestimasi biaya dan keuntungan dari penjualan batok/tempurung kelapa yang selama ini diolah menjadi briket atau arang, ketimbang dibuang…

Hidupkan Ide Kreatif dan Inovatif dalam Tim Kerja
Ide kreatif adalah gagasan, ide atau pemikiran yang dimiliki individu dalam menciptakan hal-hal baru atau cara-cara baru yang berbeda dengan segala hal yang sudah ada sebelumnya. INOVATIF adalah kemampuan individu…

Marketing Kreatif untuk Penetrasi Produk
Marketing kreatif merupakan langkah untuk mempromosikan produk kepada konsumen dengan langkah yang berbasis digital dan tersebar di internet. Buatlah Website brand Di era digital ini, memasarkan produk membuat jangkauan konsumen…

KemenKop Sosialisasi Program Entrepreneuer Hub di Universitas Merdeka Malang
Peluang, Jakarta – Kementerian Koperasi Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) melakukan osialisasi dan sinergi program tersebut ke kampus-kampus salah satunya Entrepreneur Hub di Universitas Merdeka Malang. Hal tersebut, sebagai pelatihan dan…
Ide Bisnis Kreatif-Inovatif Berorientasi Pasar
Anda sudah punya produk sendiri, tapi kenapa belum juga dikenal oleh masyarakat? Jawabannya, lakukan evaluasi: apakah produk tersebut sudah sesuai dengan target pasar? KOMPETISI bisnis menjadi semakin ketat. Kemudahan teknologi…

Sudut Pandang (dalam) Memahami Konsumen
Konsumen bisa dipahami melalui lima pendekatan. Yakni, pendekatan produksi, pendekatan produk, pendekatan penjualan, pendekatan pemasaran, pendekatan pemasaran sosial. Silahkan pilih yang paling pas. Pendekatan produksi. Konsep ini digunakan oleh perusahaan…

MenKopUKM Kerjasama Dengan IKA UNDIP, Ciptakan Wirausaha Yang Tangguh
Peluang, Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menawarkan kerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) untuk membangun inkubator bisnis di lingkungan kampus guna menyiapkan anak…
Tidak Ada Postingan Lagi.
Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.