Keunikan produk dan sentuhan budaya lokal merupakan kelebihan yang ditawarkan kepada konsumen. Selain itu, kualitasnya dijamin karena telah melalui proses kurasi ketat.
Komitmen Koperasi BMI Group untuk mengangkat kesejahteraan anggota terus menyala. Ini dibuktikan melalui pendirian Warung BMI di Kompleks Times Square Gading Serpong Tangerang, yang dikenal sebagai kawasan hunian masyarakat menengah atas pada pertengahan September lalu. Warung yang dikelola Kopmen BMI ini menjadi etalase produk-produk yang dihasilkan anggota koperasi besar berprestasi tersebut.
Radius Usman, Direktur Utama Kopmen BMI mengungkapkan Warung BMI bertujuan untuk mendongkrak kesejahteraan anggota. “Seluruh produk yang dijajakan berasal dari anggota Koperasi BMI baik di Banten dan Jawa Barat. Semua barang telah dikurasi sehingga benar-benar berkualitas,” ujar Radius.
Produk yang dipasarkan di Warung BMI antara lain peci dan topi bambu khas Tangerang, sepatu, dompet dan ikat pinggang koleksi BMI Leather. Selain itu juga menjual produk kuliner hand made seperti rempeyek dan aneka keripik. Kehadiran Warung BMI itu diharapkan dapat meningkatkan omzet usaha anggota.
Sebagai koperasi modern, Kopmen BMI memfasilitasi transaksi secara digital melalui Do it BMI, khusus untuk anggota. Melalui digitalisasi layanan ini transaksi lebih efisien dan cepat. Sedangkan bagi masyarakat umum bisa melakukan transaksi secara tunai.
Pendirian Warung BMI di kawasan elit itu juga sekaligus dapat menaikan citra UMKM. Melalui kurasi yang tepat dan pemasaran yang bagus, produk yang dihasilkan masyarakat akar rumput dapat dijual di tempat bergengsi.
Adanya Warung BMI menjadikan portfolio bisnis Kopmen BMI semakin lengkap. Sebelumnya, koperasi konsumen itu telah mengelola toko bangunan dan coffee shop. Penambahan lini bisnis semakin mengukuhkan tekad dalam memperkuat sirkuit ekonomi koperasi. Barang dihasilkan oleh anggota, dijual di koperasi, dan keuntungan kembali kepada anggota.
Ke depan Kopmen BMI berharap anggota terus mendukung pengembangan usaha melalui partisipasi aktif sebagai pemasok barang maupun konsumen. Selaras dengan itu, masyarakat umum terutama yang berada di sekitar Warung BMI juga dapat membeli produk-produk unik dan berkualitas. “Kami yakin produk bermutu yang didukung pemasaran efektif akan mendapatkan respons positif dari anggota dan masyarakat,” pungkas Radius.(Kur)