hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza
Ragam  

Wardah Youth Ambassador Hadirkan Energi Baru bagi Generasi Muda

Acara welcoming WYA Batch-4 yang digelar di Paragon 9, Jakarta, Sabtu (13/9/2025), diikuti secara hybrid oleh 1.000 peserta dari berbagai provinsi. Foto: Gema/Peluang
Acara welcoming WYA Batch-4 yang digelar di Paragon 9, Jakarta, Sabtu (13/9/2025), diikuti secara hybrid oleh 1.000 peserta dari berbagai provinsi. Foto: Gema/Peluang

PeluangNews, Jakarta-Wardah melalui program Wardah Youth Ambassador (WYA) kembali menegaskan komitmennya dalam memberdayakan generasi muda Indonesia. Acara welcoming WYA Batch-4 yang digelar di Paragon 9, Jakarta, Sabtu (13/9/2025), diikuti secara hybrid oleh 1.000 peserta dari berbagai provinsi. Dengan lebih dari 3.000 anak muda dari 34 provinsi yang kini tergabung, WYA semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu ekosistem pengembangan generasi muda terbesar di Indonesia.

“Dampak terbaik dari Wardah Youth Ambassador adalah bagaimana anak muda menemukan dirinya yang lebih otentik, bertemu dengan cita-cita, dan mewujudkannya dalam praktik. Program ini memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkembang serta menemukan versi terbaik dari dirinya,” ujar Salman Subakat, CEO NSEI ParagonCorp, saat memberikan sambutan.

Salman menambahkan bahwa perubahan perilaku nyata sudah terlihat dari para peserta WYA yang kini banyak bergabung bersama Paragon.

“Karena mereka sudah mengenal Paragon dan konsumennya, mereka dapat berkiprah lebih cepat dan memberikan dampak lebih nyata. Hal-hal sederhana seperti ini jika digabungkan bisa menjadi sesuatu yang besar dan langgeng, bukan sekadar gerakan yang heboh sesaat. Justru dampak kecil namun fundamental inilah yang membangun kekuatan jangka panjang,” jelas Salman Subakat, saat ditemui PeluangNews usai acara.

Lebih dari sekadar komunitas, WYA hadir sebagai wadah pembelajaran, kolaborasi, dan pemberdayaan. “Anak muda tidak hanya mendapat literasi digital, kecantikan, dan pengembangan diri, tetapi juga kesempatan memperluas relasi, mengasah keterampilan, hingga membuka peluang karier,” ujar Qonitah, Wardah Representative.

Foto: Gema/Peluang
Foto: Gema/Peluang

Para alumni pun telah merasakan manfaat nyata. Wanda, Creative Demand Creation and Digital Activation sekaligus perwakilan WYA Batch 1, menyampaikan, “Melalui WYA, saya mendapat kesempatan terlibat dalam berbagai event nasional Wardah. Dari pengalaman itu, saya banyak belajar teamwork, public speaking, hingga akhirnya terbuka peluang magang dan bahkan menjadi karyawan di Paragon. Semua ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya.”

Hal serupa diungkapkan Jo dari WYA Batch 3. “Bergabung dengan WYA membuat saya punya relasi baru dari berbagai daerah. Selain kelas-kelas yang bermanfaat, saya jadi lebih percaya diri membangun personal branding, bahkan mulai serius mengembangkan konten digital,” ujarnya.

Acara welcoming WYA Batch-4 dikemas dengan nuansa Summer Festival bertajuk “New Batch, New Energy”. Peserta diajak mengikuti aktivitas interaktif mulai dari unboxing welcoming kit, decorating makeup, dream wall, skin check, hingga personal color analysis. Keseruan juga semakin terasa dengan booth makanan viral, photobooth, hingga challenge card kreatif yang mendorong peserta membagikan momen mereka di media sosial.

Selain aktivitas tersebut, talkshow inspiratif juga digelar dengan menghadirkan Qonitah, Jo, dan Nupi (Content Creator) yang membahas branding, sustainability, serta konsistensi membangun konten di era digital.

Wardah menegaskan bahwa WYA tidak hanya sekadar komunitas, tetapi sebuah ekosistem pembelajaran nyata yang dirancang untuk membekali anak muda dengan pengalaman, relasi, serta keberanian melangkah lebih jauh. Dengan semangat ini, Wardah percaya generasi muda Indonesia mampu melahirkan inovasi, menghadirkan perubahan positif, serta memberi kontribusi nyata bagi Indonesia dan dunia.

pasang iklan di sini