banner iklan sticky 160x600px sidebar kiri
banner iklan 160x600 sidebar kanan

UKM Mura Diajukan  Ikut Smesco Award 2018

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bersama rombongan mengunjungi Uma Inovasi Selangit-Foto: Istimewa.

MUSI RAWAS—Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada pelaku usaha kecil menengah, Lembaga Layanan Pemasaran UMKM setiap tahunnya menganugerahkan penghargaan melalui Smesco Award 2018. Kabupaten Musi Rawas yang kaya akan Inovasi dan Kreasi UKM akan mengikutsertakan UKM yakni Uma Inovasi Selangit dan beberapa UKM lainnya di Kabuaten Musi Rawas.

Dua UKM Musi Rawas inovatif ini nantinya akan dinilai baik dari segi kelembagaan, inovasi maupun pemasarannya yang menggunakan teknologi informasi oleh Tim Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Jika memenuhi persyaratan, UKM ini akan diusulkan   untuk bersaing mendapatkan penghargaan Smesco Award 2018 yang akan di laksanakan pada akhir Oktober 2018 mendatang.

Sebagai bentuk dukungan pada ajang bergengsi ini, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Selasa, (25/09/2018) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan didampingi jajaran Pemkab Mura terkait mengunjungi Uma Inovasi Selangit untuk melihat secara langsung kesiapan dan prasyarat  mengikuti Smesco Award 2018.

Dari hasil kunjungan ini ada beberapa persyaratan terpenuhi baik secara kelembagaan maupun inovasi serta rantai pemasaran yang telah menggunakan tenknologi informasi seperti media sosial dan website. Selain itu, Uma Inovasi Selangit  juga telah mendapatkan binaan dari Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Hendra melihat langsung Inovasi-inovasi produk dan pemasarannya dimulai dengan melihat website, medsos dan produk turunan dan selanjutnya mengunjungi lokasi pengelolaan karet, budi daya lele dan patin serta jamur tiram dan mengecek lokasi bank sampah.

Bupati Hendra Gunawan sangat antusias melihat perkembangan UKM di daerahnya, seraya mengucapkan terima kasih dan bangga atas inspirasi dan inovasi pemuda yang telah membantu mempromosikan potensi produk yang ada.

Kehadiran Uma Inovasi yang dinilai sukses mengembangkan promosi produk berbasis digital, dapat menjadi contoh bagi UKM lainnya di Kabupaten Mura untuk saling berlomba mengembangkan inovasi.

Bupati menghimbau kepada pengelola Uma Inovasi, agar menjaga kualitas produk yang dihasilkan, sehingga menjadi produk yang unggul dan dapat bersaing di pasaran.

Selain itu, Bupati berharap OPD terkait dapat memperhatikan lembaga dan kelompok UKM yang ingin mengembangkan produk unggul di daerahnya, karena dengan sinergi seperti ini dapat menambah kuat perekonomian masyarakat serta dapat bersaing dengan UKM dari daerah lainnya di Indonesia (van)

iklan investasi berjangka octa.co.id
download aplikasi android peluang news
iklan investasi berjangka octa.co.id