hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

Transfer Via Bank Permata Ditolak BI

TANGGAL 20 Desember 2021, saya melakukan dua buah transaksi transfer LLG melalui Permata Mobile X. Karena nominalnya melebihi limit transaksi online, otomatis pilihannya LLG atau RTGS. Seperti biasa, transaksi transfer di Permata mobile X, nama penerima akan otomatis muncul dari sistem setelah kita memasukkan nama bank dan nomor rekening.

Namun, kedua transaksi tersebut ditolak oleh BI dengan alasan nama penerima tidak sesuai. Setelah saya menerima pemberitahuan bahwa transfer pertama gagal, saya menelepon Bank Permata. Saya menerima SMS lagi bahwa transfer kedua saya juga ditolak dengan alasan sama.

Esok harinya saya menerima telepon dari Bank Permata bahwa transaksi ditolak oleh BI. Biayanya tidak dapat dikembalikan. Aneh, mengapa Bank Permata tidak mau bertanggungjawab atas kesalahan penulisan nama, padahal itu otomatis dari sistem?

Willy
08176557788

pasang iklan di sini