hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

Tingkatkan Layanan untuk Generasi Milenial, GrabFood Luncurkan 4 Fitur Baru

JAKARTA—GrabFood meluncurkan 4 fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pemesanan makanan bagi penggunanya. Peningkatan layanan ini  memang menjadi keniscayaan, terutama tuntutan generasi milenial. 

Buktinya Lembaga Riset Nielsen mengungkapkan pada 2019 generasi milenial rata-rata menggunakan aplikasi layanan pesan antar makanan sebanyak 2,6 kali per minggu.

Sementara berdasarkan hasil riset terhadap 1.000 responden di tujuh kota besar Indonesia itu, 95% masyarakat Indonesia menyukai makanan siap santap.  Dari jumlah tersebut, 58% diantaranya memesan makanan menggunakan aplikasi pesan-antar.

Menurut Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe tahun lalu GrabFood telah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi.Ppada 2019, GrabFood mengalami pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 4,8 kali dan jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1 kali. 

“Kini kami telah bermitra dengan 20 ribu merchant untuk meluncurkan layanan pesan makanan untuk dibawa pulang (take away) digital terbesar di Indonesia yang disebut GrabFood Ambil Sendiri,” ujar Hadi di Jakarta, Selasa (10/3/20).

“Fitur ‘Ambil Sendiri’ saat ini tersedia di area-area tertentu di Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

Kedua, fitur Pesanan Terjadwal. Fitur ini berguna untuk acara-acara tertentu agar bisa mengatur waktu pemesanan GrabFood. Dengan fitur ini, pesanan bisa dilakukan mulai dari dua jam bahkan dua hari sebelumnya, dan mengirimkannya ke lokasi yang dipilih.

Ketiga, fitur Pesanan terjadwal ini dilengkapi dengan fitur Multi Order yang fungsinya adalah untuk menambah variasi hidangan. Jadi pesanan bisa dipilih hingga empat restoran sekaligus secara bersamaan menggunakan fitur ini.

Terakhir adalah Fitur Pesan Bareng Teman. Fitur memungkinkan hingga 7 orang sekaligus untuk memesan makanan dengan satu kali order melalui satu tautan digital. Cukup kirimkan ke enam orang lainnya dan selanjutnya bisa menambahkan menu favorit di aplikasi Grab masing-masing pengguna.

“Pesan bareng-bareng untuk menghemat biaya pengantaran,” pungkas Hadi seraya mengatakan fitur ini bisa dinikmati Mei mendatang.

pasang iklan di sini