
Bukan hal mudah dalam menghadapi anggota dengan beragam karakter. Apalagi di koperasi dengan jangkauan layanan luas seperti Kopsyah BMI. Setiap daerah memiliki perilaku yang berbeda-beda. Namun bagi Saefudin, disitulah uniknya berkoperasi. Sebagai kumpulan orang, koperasi harus bisa mengakomodir kepentingan setiap anggota.
Saefudin, Manajer Kopsyah BMI Cabang Cibeber, Kota Cilegon itu mengungkapkan perlunya kematangan emosional dan kelihaian berkomunikasi dengan anggota yang beragam. “Kita perlu mendengar keinginan anggota dan berupaya memenuhi kebutuhannya,” ujar Saefudin.
Pria yang pernah bekerja sebagai sales alat tulis kantor itu terus memotivasi timnya agar selalu bersemangat dalam melayani anggota. Prinsipnya, boleh lelah tapi jangan pernah menyerah. Oleh karenanya, ia terus melakukan sosialiasi produk dan layanan unggulan Kopsyah BMI kepada masyarakat. Harapannya, agar lebih banyak lagi yang menjadi anggota dan mendapatkan manfaat berkoperasi.
Pria kelahiran Tangerang, 13 Desember 1990 itu mengaku bangga bisa menjadi bagian dari salah satu koperasi besar berprestasi itu. Baginya, BMI bukan sekadar tempat kerja, tetapi menjadi pusat lahirnya solusi. “Di sini, tempat mimpi diproses dengan disiplin dan dididik untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungan,” pungkasnya. (Kur).







