
Peluang News, Jakarta – Takbiran di Smesco Indonesia yang berkolaborasi dengan JakCloth akan memuaskan permintaan konsumen muda pemburu street style fashion di Out Door Arena Smesco pada tanggal 7,8 dan 9 April 2024.
Direktur Bisnis dan Pemasaran, Smesco Indonesia, Wientor Rah Mada, dalam keterangan resminya, yang diterima Senin (8/4), mengatakan animo pengunjung JakCloth sangat luar biasa, bahkan masih ada permintaan untuk diperpanjang durasi eventnya, ujar Wientor
“Bagi fans JakCloth yang belum sempat belanja di Jakarta Convention Center jangan khawatir. Kami kembali berkolaborasi dalam event pamungkas dan pagelaran fashion lokal terbesar bulan Ramadhan ini bertempat di halaman out door Smesco, nah dalam event ini, tidak diberlakukan HTM alias gratis bagi pengunjung,” ucap Wientor Rah Mada.
Konsep kolaborasi event kali ini, jelas dia, mengangkat tema Takbiran Bareng di Smesco, konsepnya Pasar Malam, dengan menghidupkan gema takbir, pengunjung bisa bertakbir bersama sambil belanja sepatu, celana, kaos, kemeja, tas, topi, akseoris, produk perawatan wajah, produk perawatan tubuh, parfum dan belanja baju Lebaran, serta juga bisa membeli berbagai kuliner khas sebagai suguhan Lebaran nanti.
Sementara CEO JakCloth, Rudi Lasut, menambahkan, bulan Ramadan ini merupakan puncak penjualan bagi semua brand, kalo bicara brand fashion, top sales-nya itu semua ada di bulan Ramadan.
“Setiap Ramadan JakCloth selalu membuat gebrakan, terutama buat para fans, sebagaimana mereka tahu juga, Ramadan ini juga merupakan puncak diskon bagi brand-brand lokal, kita juga memikirkan bagaimana ini menjadi nikmat atau menjadi keuntungan buat para fans untuk belanja di JakCloth,” ucap Rudi.
Menurut Budi, brand di JakCloth mempunyai karakter pembeda, meskipun ada 300 brand yang ikut pameran dan ribuan artikel fashion, pengguna fashion tidak akan menemukan produk yang sama dengan yang dijual di departemen store, karena semua brand yang ada dalam ekosietem JakCloth, membuat artikel dengan produksi terbatas.
Perluas Jangkauan Pasar Domestik
Ditempat terpisah, Smesco Indonesia menggandeng Hotel Borobudur untuk memperluas pasar dan meningkatkan omzet pelaku UMKM lewat Bazar Ramadhan 2024 yang diselenggarakan di area publik Hotel Borobudur Jakarta.
“Penetrasi pasar selama bulan Ramadan ini merupakan pengembangan multi peran Smesco sebagai sayap dagang Kementerian Koperasi dan UKM,” ujar Wientor Rah Mada.
Wientor optimis bila Smesco terus meningkatkan omset pelaku UMKM dengan cara mendekatkan pelaku UMKM ke market seperti yang dilakukan sekarang, dengan berkeliling melakukan bazar, pop up untuk mendukung meningkatkan omset penjualan UMKM, lambat laun produk UMKM akan digunakan masyarakat menengah atas.
“Ada lima produk terlaku yang berhasil mencuri hati customer selama bazar Ramadhan yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, diantaranya Ulos Sadum, Bawang Goreng Mbok Sri, Choco Almond, Peci Bulat serta tempat tissue ,” ujar Wientor.
Sementara, Karina Eva Poetry, Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka merayakan ulang tahun Hotel Borobudur Jakarta ke-50. Kolaborasi ini meyuguhkan pagelaran yang terbuka untuk umum menampilkan beragam produk dan hidangan khas yang mewakili kekayaan budaya Indonesia. (RO/Aji)