hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza
Bisnis  

Fronx Dongkrak Penjualan, Suzuki Masuk Tiga Besar Pasar Otomotif Nasional

Fronx Dongkrak Penjualan, Suzuki Masuk Tiga Besar Pasar Otomotif Nasional
Fronx Dongkrak Penjualan, Suzuki Masuk Tiga Besar Pasar Otomotif Nasional/dok.suzuki

PeluangNews, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat capaian positif berkat kontribusi Suzuki Fronx yang kini menjadi tulang punggung penjualan. Model SUV bergaya coupe tersebut menyumbang 28 persen dari total penjualan ritel Suzuki dan menguasai 47 persen segmen mobil penumpang di Indonesia.

“Suzuki Fronx membuktikan bahwa kami tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga memimpinnya. Kami sangat optimistis momentum positif ini akan terus berlanjut,” kata Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R. Murdoko dalam keterangan resmi, Selasa (19/8).

Menurut Randy, pencapaian ini menegaskan strategi produk Suzuki yang tepat sasaran dan mampu menjawab kebutuhan konsumen otomotif Tanah Air.

“Pencapaian penjualan ritel Suzuki Juli lalu adalah bukti nyata keberanian kami menghadirkan inovasi yang sesuai dengan harapan pasar,” ujarnya.

Varian Hybrid Dominasi Penjualan

Sebagai SUV dengan desain coupe, Fronx menarik konsumen yang peduli pada efisiensi sekaligus keberlanjutan lingkungan. Hal itu tercermin dari data penjualan, di mana 89 persen unit Fronx yang terjual adalah varian hybrid.

Momentum positif ini tidak hanya dirasakan pada paruh kedua 2025, tetapi juga saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, ketika Fronx meraup sekitar 38 persen dari total penjualan Suzuki selama pameran.

Penjualan Ritel Naik 20 Persen

Berkat dorongan kuat Fronx, penjualan ritel Suzuki pada Juli 2025 naik 20 persen dibanding bulan sebelumnya atau mencapai sekitar 5.500 unit. Pertumbuhan juga tercatat pada seluruh lini produk.

  • Mobil penumpang naik 17 persen, berkontribusi hingga 60 persen terhadap total penjualan.

  • Mobil komersial melonjak 26 persen, dipimpin oleh kepercayaan konsumen pada performa tangguh New Carry.

Kombinasi ini mengokohkan posisi Suzuki di tiga besar pasar otomotif nasional pada Juli 2025.

“Ke depan, kami akan terus memperluas pendekatan kepada masyarakat, serta menghadirkan manfaat penjualan sesuai kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia. Langkah ini sejalan dengan komitmen kami mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan, khususnya lini hybrid Suzuki,” tutup Randy. (RO/Aji)

pasang iklan di sini