
PeluangNews, Medan– PT Pos Indonesia bersama Taspen, Asabri, dan Koperasi Nusantara (Kopnus) menghadirkan layanan kemanusiaan bagi para penerima pensiun.
Sinergi ini tidak hanya memastikan hak pensiunan purna bakti tersampaikan tepat waktu, tetapi juga memberi ruang kemanusiaan melalui tambahan layanan.
Pembayaran gaji pensiun yang berlangsung di Kantor Pos KCU Medan pada Senin (1/9/2025) menjadi contohnya. Ratusan pensiunan hadir menerima dukungan berupa pemeriksaan kesehatan, layanan antar, hingga kesempatan berkumpul dan berbagi nostalgia bersama penerima pensiun lainnya.
Direktur Bisnis dan Jasa Keuangan Pos Indonesia, Haris, menegaskan komitmen perseroan menjaga kualitas pelayanan.
“Jadi saya juga berkesempatan berdialog dengan para pensiunan untuk menyerap aspirasi. Sekaligus saya menyampaikan sosialisasi bahwa pemindahan pensiun dari luar ke Pos Indonesia ini kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang sama,” ujar Haris.
Ia menambahkan, para pensiunan tidak perlu khawatir soal penerimaan manfaat melalui rekening.
“Para pensiunan ini yang sudah terbiasa juga dengan rekening enggak perlu khawatir. Kita punya Pos Pay yang bisa juga dimanfaatkan untuk menerima manfaat pensiun dari Taspen maupun Asabri,” jelasnya.
Kepala Kantor Cabang Asabri Medan, Evi Adriani, yang turut hadir, menilai kerja sama ini berjalan dengan baik.
“Kerja sama yang terjadi sudah cukup baik karena benar-benar kita intens ya berkoordinasi. Bahkan minggu lalu kita punya kegiatan bersama mengunjungi pensiunan LKPP bersama Asabri dan PT Pos,” tuturnya.
Evi juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan agar penerima pensiun semakin nyaman.
Sementara itu, Penasihat Koperasi Nusantara, Rahmat, menyebut kolaborasi ini membawa dimensi sosial yang kuat.
“Kolaborasi Pos dengan Kopnus, Taspen, Asabri melayani pensiunan supaya pensiunan lebih dimanusiakan. Di sinilah tempat ngumpulnya pensiunan. Kita bisa ngumpul, makan bareng, ngerumpi bareng, pulangnya bisa dapat beras, fasilitas kesehatan, juga kacamata. Bagi para penerima, manfaat layanan ini disambut positif,” pungkas Rahmat.