hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza
Bisnis  

Produsen Kendaraan Listrik China AIMA Ekspansi di Lombok NTB

Produsen Kendaraan Listrik china AIMA Ekspansi di Lombok NTB
Produsen Kendaraan Listrik China AIMA saat pameran di JIExpo/dok.aima

Peluang News, Jakarta – Produsen kendaraan listrik asal Tiongkok, AIMA, terus melakukan ekspansi pasar di Indonesia khususnya di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini ditandai dengan peresmian gerai pertama mereka di Pulau Lombok, NTB, akhir pekan lalu.

Acara peresmian dihadiri General Manager PT AIMA Electric Vehicles Indonesia Ma Faming, General Manager AIMA Mataram Exclusive Store Li Shouchen, Marketing Manager unit bisnis AIMA di Indonesia Zhou Pengfei, Manager Mataram Exclusive Store Habibi, dan Marketing Director Unit bisnis AIMA Xiao Xiangming.

General Manager PT AIMA Electric Vehicles Indonesia, Ma Faming menyampaikan, langkah ekspansi dilakukan setelah mengoperasikan pabrik pertamanya di Tanah Air sejak 21 Maret 2024. “Langkah ini akan efektif meningkatkan kekuatan kompetitif merek Aima di pasar Indonesia dan akan memancarkan pengaruhnya ke seluruh pasar Asia Tenggara,” ungkap Ma dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/9/2024).

Menurut dia, pasar Indonesia memiliki ruang dan potensi besar untuk segmen otomotif. Ini berbekal dari populasi 276 juta orang dan 130 juta sepeda motor dengan tingkat kepemilikan sepeda motor mencapai 50%.

“AIMA mendukung kebijakan pemerintah mengenai transisi energi untuk mengurangi emisi karbon dan mencapai komitmen net zero emission dengan meningkatkan produksi kendaraan listrik dengan harga terjangkau,” terang Ma.

Di sisi lain, Indonesia yang mempunyai sumber daya alam nikel melimpah bisa menjadi jaminan bahan baku pengembangan industri motor listrik.

“Basis produksi AIMA di Indonesia akan memanfaatkan keuntungan ini untuk menyempurnakan tata letak rantai industri dan mendorong pembangunan berkelanjutan industri kendaraan listrik,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada 21 Maret lalu pabrik AIMA di Indonesia resmi beroperasi. Pada periode 30 April-4 Mei, AIMA juga mengikuti Asiabike Jakarta dan memamerkan keunggulan mereka.

“Lewat inovasi sains dan teknologi, mengkaji regulasi lokal, dan pola pengguna di pasar lokal, serta menyusun perencanaan yang baik di pasar-pasar luar negeri, kami menyediakan solusi mobilitas bermutu tinggi bagi konsumen di seluruh dunia. AIMA akan membuktikan keahlian dalam manufaktur pintar yang didukung teknologi demi berkontribusi terhadap inisiatif green travel secara global,” ucap Ma. (Aji)

pasang iklan di sini