Memasuki usianya yang ke 14 tahun (berdiri 10 Oktober 2004), Koperasi Nusantara (Kopnus) terus meningkatkan komitmennya untuk melayani para anggota serta mitra usahanya dengan sepenuh hati. Seiring dengan dasawarsa pertama ini, perluasan usahanya tidak hanya terbatas pada usaha simpan pinjam, tetapi juga ikut melayani kebutuhan transaksi masyarakat umum dengan berbagai segmentasinya antara lain Dana Talangan Umroh dan Haji dan pembelian PPOB (Payment Point Online Bank).
Dukungan infrastruktur IT yang memadai ikut mendongkrak kinerja KopNus yang hingga kini sudah memiliki 200 kantor cabang dengan 12 kantor wilayah tersebar di seluruh Indonesia. Berangkat dengan misi besar untuk menjadi Koperasi 3T (Tersebar, Terbesar dan Terbaik), berhasil dibuktikan dengan meraih sertifikasi ISO di antaranya ISO 9001:2008 bidang Management Mutu, ISO SA 8000:2008 bidang Sistem Management Tanggung Jawab Sosial dan ISO 15489:2001 bidang Sistem Management Kearsipan. Kopnus juga meraih rekor MURI untuk kategori Koperasi Pertama yang memberikan jasa layanan chanelling dengan sistem online terbanyak, Koperasi yang meraih sertifikat ISO sebanyak 4 kali; ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001 dan SA 8000 dan Koperasi Pertama yang memperoleh sertifikat ISO 154891;2001 mengenai Management Kearsipan. Semua apresiasai bergengsi itu menempatkan KopNus sebagai Koperasi dengan reputasi yang baik, profesional dan kompeten di bidangnya. (Galuh/Irm)