Peluang news, Cikarang – T St Morita Farma menggelar soft launching lebih dari 30 produk dari 10 brand dengan special platform skin oasis dan knowledge platform Euterria Nano Academy serta exclusive product booth, di Pabrik St Morita, Delta Silicon 3, Cikarang Pusat, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

Peluncuran ditandai dengan pelepasan balon-balon ke udara oleh Direktur Utama PT St Morita Drs Maruap Siahaan, didampingi Komisaris PT St Morita dr Rudi Simanjuntak.
Maruap Siahaan menjelaskan modeling yang dilakukan PT St Morita berupa platform Skin Oasis ini merupakan tempat kosmetik-kosmetik generasi terbaru dengan menggunakan nanoteknologi.
“Produk-produk terbaik dan kelas dunia yang diluncurkan saat ini adalah hasil kerja sama dengan tujuh perusahaan terbaik asal Korea. Saya sudah 20 tahun kerja sama dengan Korea. Jadi saya tahu di mana tempat-tempat terbaiknya. PT St Morita beruntung bisa bekerja sama dengan mereka,” ucap Maruap kepada wartawan saat peluncuran.
Maruap mengatakan, Morita (brand) merupakan produk-produk homecare. Seperti, pembersih lantai rumah dan lain-lainnya yang kini mencapai sekitar 140 jenis produk. Lalu Euterria adalah produk masa depan yang merupakan transfer teknologi dari Korea, Eropa dan Amerika yang nanti akan diproduksi di Indonesia, dan sebagian di Korea, tetapi berbahan baku dari Nusantara.
“Ke depan produk-produk kami akan dimodernkan bekerja sama dengan pusat teknologi nano ITB,” katanya.
Lalu, kata Maruap, ada juga Brand Ully. Ully (Bahasa Batak) bermakna cantik dan elok. Menurutnya, Ully adalah kata yang terselip di setiap hati wajah semua umat manusia.
“Ully ini diproduksi dengan teknologi bagus tapi harganya sangat terjangkau. Karena Ully kita semua disebut ‘Beautifull For All’. Kalau ada orang yang ingin cantik tapi menghabiskan uang sampai jutaan rupiah, maka dengan Ully cukup dengan merogoh kantong Rp15.000-Rp20.000 kita sudah dapat produk kecantikan kolagen berkualitas dan subsidi silang. Sebab bagi kami ‘People is the center of mind’ atau manusia pusat perhatian,” katanya.
Dalam kesempatan ini, General Manager PT St Morita, Desi Puspaningrum menjelaskan bahawa sejak 2009 PT St Morita berdiri hingga kini sudah banyak menghasilkan produk bidang perlengkapan kesehatan rumah tangga.
“Kini, PT St Morita Farma ingin berkontribusi lebih di bidang kesehatan dan kecantikan dengan menggandeng perusahaan Korea dengan satu visi untuk bisa menciptakan produk terbaik Indonesia,” ujarnya.
“Juga, dengan Euterria Nano Academy, salah satu platform spesial yang kita buat untuk bekerja sama dengan pihak-pihak dalam dan luar negeri, praktisi dan akademisi untuk akhirnya bisa menghasilkan lebih dari 30 jenis produk dan lebih dari 10 brand produk kecantikan unggulan yang ada di platform Skin Oasis. Skin oasis akan menjadi rumah untuk produk-produk kecantikan unggulan,” lanjut Desi.
Menurutnya, ada juga punya platform Skin Oasis Community, sebuah platform yang diciptakan untuk bisa menjadi wadah membuka peluang-peluang bagi setiap anggotanya untuk bekerja sama dan menjalin kemitraaan.
“Kita juga ada booth mitra untuk bapak dan ibu yang ingin tahu lebih lanjut Skin Oasis community. Kami berharap apa kami lakukan di sini bukan hanya untuk kepentingan kita saja tetapi juga bisa berdampak untuk banyak orang. Kita sadari tidak bisa sendiri, maka kami mengundang bapak dan ibu semua untuk bersama-sama dengan kami bisa mewujudkan cita-cita bersama ini,” ujar dia menutup perbincangan. (Aji)
Baca Juga: Industri Kosmetika Tumbuh 9 Persen