Papan Atas 100 Koperasi Besar Indonesia 2025

Inovasi layanan dan peningkatan kualitas tata kelola yang terus dilakukan menjadikan KSP CU Pancur Kasih semakin dipercaya anggota.

Profesionalisme dalam mengelola usaha koperasi disertai penerapan manajamen organisasi modern menjadikan KSP Credit Union Pancur Kasih sebagai lembaga keuangan yang semakin dipercaya. Ini dibuktikan dengan usaha yang terus berkembang dan jumlah anggota yang meningkat setiap tahun.

Perkembangan usaha yang pesat berhasil menempatkan CU yang berpusat di Pontianak Utara Kalimantan Barat itu dalam jajaran elit koperasi besar. Dalam ajang penganugerahan 100 Koperasi Besar Indonesia Tahun 2025 yang berlangsung meriah di The Trans Resort, Seminyak, Badung, Bali pada 19 Juni 2025 itu CU Pancur Kasih menempati posisi ketiga.

Ketua Pengurus CU Pancur Kasih, Martono, yang hadir langsung dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kerja kolektif seluruh elemen koperasi. “Penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita bersama—pengurus, manajemen, staf, dan yang terpenting, kepercayaan luar biasa dari anggota. Kami akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan dan memastikan koperasi tetap menjadi pilar ekonomi tangguh bagi anggota,” ujar Martono.

Komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan kepada anggota salah satunya diwujudkan melalui peluncuran CUPK Mobile Payment. Aplikasi digital yang dioperasikan melalui ponsel ini mempermudah anggota dalam melakukan berbagai transaksi keuangan dengan cepat dan aman.

CU Pancur Kasih juga telah mengoperasikan enam unit ATM setor dan tarik tunai bekerja sama dengan salah satu bank. Kehadiran ATM ini memberikan akses layanan yang lebih luas dan fleksibel bagi anggota. Selain itu, menunjukan layanan koperasi modern dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Sebagai upaya meningkatkan perlindungan data dan keamanan transaksi, CU Pancur Kasih juga telah memperoleh sertifikasi ISO. Standarisasi ini memastikan sistem keuangan koperasi berjalan sesuai dengan regulasi keamanan data global, sehingga memberikan rasa aman bagi anggota dalam menggunakan layanan digital.

Atas berbagai inovasi layanan yang dilakukan, dalam Survei Kepuasan Anggota pada 2024 menunjukan predikat Sangat Puas dengan nilai 86,42%. Ini menunjukkan inovasi layanan sesuai dengan kebutuhan anggota dan menambah positif citra CU Pancur Kasih di hadapan anggota dan masyarakat.

Pada kesempatan sama, General Manager CU Pancur Kasih, J. Budi Assa, menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi pemicu untuk terus berinovasi dan memperkuat dampak sosial koperasi. “Aset kami yang terus tumbuh mencerminkan manfaat nyata yang dirasakan anggota. Ini bukan semata capaian angka, tapi cermin kepercayaan dan keberhasilan bersama,” pungkasnya.(Kur)

Exit mobile version