
Peluang News, Jakarta – Momen selama masa liburan sekolah penumpang Whoosh terus mengalami peningkatan secara bertahap. Rekor baru volume penumpang harian tertinggi terjadi pada 27 Juni 2024, Whoosh layani 22.249 penumpang per hari.
Rekor tersebut kembali pecah di 4 Juli 2024 dengan layani 23.847 penumpang. Puncaknya terjadi pada 5 Juli 2024 dimana Whoosh melayani 24.135 penumpang.
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa melalui keterangannya Minggu (7/7) mengatakan, peningkatan signifikan ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi KCIC, terutama dalam melayani penumpang di musim liburan kali ini. “Angka 24 ribu penumpang per hari mencerminkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap layanan kereta cepat Whoosh yang nyaman, cepat,dan efisien,” klaim dia.
Menurut Eva, pada momen liburan kali ini, peningkatan volume penumpang terjadi sangat signifikan. Rata-rata harian volume penumpang pada umumnya berkisar 15 hingga 16 ribu penumpang di hari kerja, serta 18 ribu penumpang di akhir pekan atau naik hingga sekitar 30 persen.
Di periode 14 Juni hingga 14 Juli 2024, KCIC telah menjual sekitar 500 ribu tiket Whoosh. “Adapun yang sudah diberangkatkan pada 14 Juni hingga 6 Juli tercatat sekitar 450 ribu penumpang. Secara total, sejak dioperasikan secara
komersial pada 17 Oktober 2023 sampai dengan 5 Juli 2024, KCIC telah melayani 3,9 juta penumpang,” urai Eva.
Eva menambahkan, banyak wisatawan dan keluarga yang memilih Whoosh sebagai moda transportasi utama, dalam mengunjungi berbagai destinasi wisata di musim liburan kali ini. Kecepatan, kenyamanan, dan bundling promosi dengan 12 destinasi wisata, menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh layanan Whoosh. Tidak sedikit pula penumpang pebisnis yang membutuhkan perjalanan cepat dan tepat waktu untuk keperluan pekerjaan mereka.
“KCIC akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan penumpang melalui berbagai inovasi. Yang jelas peningkatan jumlah penumpang ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan masyarakat terhadap layanan kami,” tuturnya.
KCIC lanjut Eva, sangat bangga dapat melayani penumpang dengan standar yang tinggi, terutama di momen liburan ini. Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penumpang. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id. (Aji)
Baca Juga: Libur Panjang Akhir Pekan Penumpang Kereta Whoosh Naik 28%