Semua calon peserta Business Pitching atau Mitra strategis harus mendaftar melalui panitia untuk dikurasi oleh panitia.
Peserta Business Pitching menggunakan data informasi yang akurat. Data dapat memberitahu audiens untuk melihat berapa persentase sebenarnya dari bisnis kita.
Informasi yang actual memberi dampak trustworthiness yang lebih tinggi terhadap keyakinan audiens.
Presentasi/ pitching dilakukan 5 menit dengan menggunakan visualisasi yang jelas dan menarik. Menampilkan data dengan grafik atau infografis akan memberi kepercayaan yang semakin tinggi terhadap audiens.
Tonjolkan poin menarik di awal presentasi. Penyampaian gagasan harus menarik bagi audiens. Adanya “first impression” akan menjadi perhatian penuh para audiens. Peserta pitching memastikan audiens sudah mendapatkan 2-3 info paling penting mengenai gagasan Anda di 30 detik pertama presentasi. Berikan “peta” mengenai alur presentasi dan berikan juga “rambu-rambu” selama presentasi untuk menandakan aspek-aspek paling menarik dari pitch Anda.
Akhiri dengan Call to Action (CTA). Beritahu dengan jelas bagaimana langkah bermitra dengan bisnis yang dipresentasikan sehingga audiens tahu yang mereka lakukan selanjutnya. Peserta pitching bisa menyisipkan CTA di tengah atau akhir presentasi. Pastikan ajakan begitu lantang dan jelas, jangan membuat berbagai macam pilihan
Panitia menyediakan meja konsultasi bagi para peserta untuk menindaklanjuti audiens yang tertarik untuk berkolaborasi dan memfasilitasi pertemuan lanjutan jika belum tercapai kesepakatan saat pitching dilaksanakan.