hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza
Profil  

Market Leader Pialang Asuransi 2025

Penghargaan bergengsi di industri asuransi ini mencerminkan pengakuan terhadap reputasi dan kinerja Asta Kanti Insurance Broker.

Beroperasi dan terus berkembang melayani beragam klien selama lebih dari 40 tahun membuktikan Asta Kanti Insurance Broker bukanlah perusahaan kaleng-kaleng. Solusi dari hati dengan layanan berkualitas merupakan kunci utama pialang asuransi terkemuka di Indonesia ini mendapatkan kepercayaan klien.

Pahala Rudi, Direktur Utama Asti Kanti mengungkapkan, service excellence yang didukung dengan kompetensi sumber daya manusia disertai kepatuhan terhadap regulasi menjadi keunggulan tersendiri. “Kami senantiasa memberikan layanan terbaik dan menjaga integritas untuk kepuasan klien,” ujar Rudi.

Ungkapan orang nomor satu di Asta Kanti itu bukan hiasan bibir belaka. Dalam hal layanan misalnya perusahaan ini berkomitmen melaksanakan seluruh perjanjian yang telah disepakati bersama klien. Selain itu membantu dalam memberikan solusi efektif terkait perlindungan asuransi mulai dari besaran premi hingga pencairan klaim.

Profesionalisme dan SDM yang mumpuni dibuktikan dengan sertifikasi kompetensi sesuai ketentuan regulator dan memenuhi kebutuhan pasar. Jajaran Direksi Asta Kanti antara lain mengantongi sertifikat Qualified Risk Governance Professional (QRGP), Ahli Pialang Asuransi Indonesia (APAI), Certified Insurance and Reinsurance Broker (CIRB), dan sertifikasi kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) tingkat 5,6,7. Selain itu, manajemen lain juga mengantongi Certified Financial Planner (CFP), Qualified Chief Risk Officer (QCRO), dan sertifikasi advokat serta auditor intenal.

Perusahaan yang berkantor pusat di Axa Tower, Kuningan City Jakarta itu juga terus memperbaharui kompetensi SDM melalui penyelenggaraan pelatihan internal maupun sertifikasi ulang secara berkala. Ini dilakukan untuk merespons dinamika industri maupun regulasi yang berlaku.

Selain itu, Asta Kanti aktif dalam asosiasi profesional seperti Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) dan Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apari).

Layanan prima Asta Kanti juga didukung dengan produk beragam untuk memenuhi kebutuhan setiap segmen pasar. Saat ini produk utama meliputi Employee Benefits, General Insurance, Bancassurance, Micro Insurance/Financial Macro, layanan konsultasi risiko, dan pengelolaan klaim.

Untuk menjaga pertumbuhan usaha berkelanjutan, Asta Kanti melakukan diversifikasi target pasar dengan menyasar segmen koperasi sejak 2021. Saat ini sudah lebih dari 70 koperasi, terutama koperasi kredit (Kopdit) yang bermitra dengan perusahaan ini. Potensi pasar yang cukup besar menjadi alasan utama dalam perluasan segmentasi tersebut.

Rekam jejak reputasi dan kinerja Asta Kanti mendapatkan apresiasi dari Media Asuransi dengan memberikan anugerah sebagai Market Leader Pialang Asuransi 2025. “Bagi kami, penghargaan ini bukan sekadar prestise, tetapi bukti komitmen terhadap integritas dan kualitas layanan,” pungkas Rudi.

pasang iklan di sini