hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

Kospin Jasa dan Bank Mandiri Jalin Kerja Sama Layanan Transaksi

JAKARTA—-Bank Mandiri dan Koperasi Simpan Pinjam Jasa (Kospin Jasa) melakukan penandatanganan kesepakatan penyediaan layanan perbankan elektronik. Kerja sama ini meliputi, peluncuran kartu debit co-branding dan penyediaan layanan akun virtual.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Regional CEO Bank Mandiri Region 7 Jawa 2 Maswar Purnama dan Ketua Umum Koperasi Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid, serta disaksikan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Jakarta, Selasa (28/5).

Dalam kerja sama ini PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyediakan layanan perbankan elektronik bagi Kospin Jasa untuk memfasilitasi kebutuhan transaksi 600.000 anggota Kospin Jasa.

Regional CEO Bank Mandiri Region 7 Jawa 2 Maswar Purnama mengatakan, Kospin Jasa merupakan layanan koperasi terbesar di Indonesia. Bagi Bank Mandiri pengembangan layanan ini, Bank Mandiri berpeluang mendapatkan nasabah baru dari nasabah Kospin Jasa.

“Kospin merupakan koperasi terbesar di Indonesia. Kalau di Jateng (Jawa Tengah) Kospin Jasa karena sangat militan sekali dan nasabahnya loyal. Itu karena Kospin punya unit layanan yang sesuai dengan masyarakat di koperasi,” ujarnya di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Layanan perbankan elektronik yang disediakan Bank Mandiri bagi koperasi Kospin Jasa adalah Mandiri Virtual Account Host to Host. Layanan tersebut merupakan salah satu solusi pengelolaan kas yang dikembangkan Bank Mandiri yang dapat memudahkan identifikasi pembayaran atau transaksi yang dilakukan para anggota koperasi maupun mitra bisnis.

Menurut Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans kerja sama ini merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk mendorong perkembangan koperasi sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami berupaya untuk selalu memberikan layanan terbaik untuk mendukung Koperasi Kospin Jasa dalam menjalankan operasional koperasi secara efektif dan efisien melalui teknologi Bank Mandiri. Kami berharap Kospin Jasa dapat berkembang lebih baik lagi dengan memanfaatkan layanan Mandiri Virtual Account,” ujar Rico.

Kospin Jasa merupakan salah satu koperasi terbesar di Indonesia dengan aset mencapai Rp7,8 triliun yang didukung 136 cabang di berbagai wilayah Indonesia. Dewasa ini Bank Mandiri telah mendukung Koperasi Kospin Jasa melalui layanan Mandiri Corporate Payable dan kartu e-money co branding.

Ke depannya Bank Mandiri menerbitkan kartu kredit co branding untuk membantu anggota atau nasabah Kospin Jasa dalam melakukan penarikan tunai, transfer dan pembayaran menggunakan mesin ATM. Dengan kerja sama ini nasabah Kospin Jasa dimudahkan dalam menerima pengiriman dana dari bank lain, Mandiri akan menyediakan layanan virtual account host to host.

Ketua Umum Koperasi Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid mengemukakan melalui berbagai layanan Bank Mandiri, Kospin Jasa dan seluruh nasabah akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan.

“Mudah-mudahan melalui kerjasama ini, Koperasi Kospin Jasa dan seluruh nasabah kami dapat lebih berkembang dan maju sehingga dapat membantu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Air,” pungkas dia.

pasang iklan di sini