hayed consulting
hayed consulting
octa vaganza

Keutamaan Digital Marketing

Jika ingin memasarkan produk pada masyarakat modern berarti anda harus siap mengikuti perkembangan teknologi yang populer dan mampu beradaptasi dengan setiap inovasi teknologi populer, terutama informasi.

SUDAH saatnya meningkatkan metode pemasaran digital. Terlebih generasi milenial memiliki karakteristik khusus seperti gemar mengikuti tren, sadar teknologi, cenderung berpikiran luas, dan haus informasi. Untuk mempromosikan bisnis kepada mereka, anda perlu memahami karakteristik mereka dengan jitu.

Jumlah mereka makin besar, yang berpengaruh besar terhadap tren pemasaran. Makanya, digital marketing merupakan kunci pemasaran untuk generasi milenial ini. Mereka cenderung tidak terpisahkan dari teknologi seperti ponsel, tablet, laptop dan komputer, sehingga bentuk pemasaran harus menghitungkan hal ini. Terkait dengan ini, ada tiga kunci strategi pemasaran:

1. Memanfaatkan jejaring sosial. Selain sebagai sarana interaksi, jejaring sosial juga sebagai informasi, berita dan hal lain yang menciptakan tren terbaru. Banyak orang yang kini mencari berbagai produk atau jasa lewat jejaring sosial ini. Setelah Facebook dan Twitter, kini jejaring sosial sudah mencakup Instagram, Pinterest, Vine, Path, YouTube dan sebagainya. Mereka makin jarang menonton TV atau membaca koran.

2. Ciptakan iklan yang bukan memaksa. Mereka enggan menanggapi iklan dengan bahasa konvensional yang cenderung menyuruh hingga memaksa. Digital marketing harus dapat mengandalkan iklan yang menarik minat mereka dan menghasilkan iklan orisinal, terutama mengandalkan internet sebagai strategi pemasaran. Itulah mengapa para pebisnis sering bekerja sama dengan selebriti Twitter untuk mempromosikan merk, karena lebih mudah memengaruhi kaum muda.

3. Ciptakan reward yang menarik. Masyarakat banyak mencari kesempatan untuk mendapatkan reward menarik. Inilah mengapa pemilik usaha biasanya menggunakan jejaring sosial untuk membagikan reward bagi pelanggan setia mereka. Jika pembeli ingin mendapatkan reward, mereka harus mengikuti jejaring sosial yang dimiliki si pemilik bisnis. Agar mereka mendapatkan imbalan seperti voucher, informasi diskon khusus atau bahkan barang gratisan.

4. Arahkan ke kelompok sosial, bukan kelompok usia. Dulu teknik pemasaran berfokus kepada target rentang usia tertentu. Kini, anda harus mulai mengarahkan kelompok sosial tertentu untuk strateginya. Arahkan kelompok tersebut dapat memberikan fokus pemasaran lebih terpusat dan mudah dikembangkan.

Lupakan bahwa anda marketer baru dalam bisnis online. Jika ingin memasarkan produk pada masyarakat modern berarti anda harus siap mengikuti perkembangan teknologi yang populer dan mampu beradaptasi dengan setiap inovasi teknologi populer, terutama informasi.

Beberapa keuntungan jika menggunakan strategi marketing digital:
– Cepat menjadi tren. Generasi milenial adalah penyebar tren yang ideal. Jika produk atau bisnis anda meraih minat cukup banyak, informasinya akan menyebar dengan mudah.
– Informasi menyebar dalam waktu singkat. Tidak seperti pemasaran tradisional, pemasaran lewat jejaring sosial merupakan versi lebih canggih dari mulut ke mulut. Alhasil, info produk menyebar dalam waktu hanya dalam hitungan menit.
– Menawarkan kesempatan inovasi promosi. Dengan makin berkembangnya jumlah kelompok generasi milenial, pebisnis dan pemasar dituntut untuk makin kreatif. Hal ini menjadi pendorong berkembangnya tren pemasaran kreatif.Jadi, digital marketing merupakan salah satu bentuk pemasaran terbaik untuk merambah dunia digital dan mencapai para masyarakat modern. Sebagai pebisnis, mau tak mau, anda dituntut cerdas memanfaatkan perkembangan teknologi terkini.

pasang iklan di sini