Kehadiran “Little Bangkok” Bikin Pusat Grosir Tanah Abang Kembali Bergairah

Peluang News, Jakarta – Kehadiran “Little Bangkok” di Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) menumbuhkan optimisme para pengelola dan pedagang di pusat perbelanjaan itu.

little bangkok tanahabang
Little Bangkok di Tanah Abang, Jakarta Pusat. | Foto: RRI

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi covid-19 PGMTA sangat sepi pengunjung. Padahal pusat grosir ini, sebelumnya selalu ramai pengunjung orang berbelanja bukan hanya konsumen lokal tetapi juga mancanegara.

Dengan kehadiran “Little Bangkok” pengelola PGMTA kini optimistis bahwa kehadirannya dapat mengembalikan keramaian pengunjung seperti sedia kala.“Ini awal yang baik.

Kami optimistis akan jauh lebih baik ke depannya,” kata Building Manager PGMTA Petterson Sitindaon di “Little Bangkok”, Selasa (23/1/2024).

Menurut dia, sejak kehadiran “Little Bangkok”  pada 15 Januari 2024 lalu terbukti telah ada peningkatan pengunjung.

“Pengunjung Kurang lebih 15-20% di awal. Dari jam 07.00-16.00 WIB,” tutur Petterson.Little Bangkok berlokasi di Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA) lantai 1, PGMTA), Jakarta Pusat.

Di tempat ini, ada berbagai pilihan baju impor dan lokal dengan harga yang terjangkau, yakni dari Rp 50.000-250.000 untuk harga ecer. Little Bangkok adalah salah satu inovasi yang dicetuskan oleh jajaran manajemen dan para tenant.

Sebelum resmi dibuka, mereka telah melakukan pembahasan, analisa, bahkan survei hingga ke Bangkok, Thailand langsung.

“Kami terinspirasi dari gaya berbelanja yang sangat ngetren saat ini di Bangkok, yaitu tren berbelanja yang live dari lokasi oleh para jastiper,” kata dia.

Fenomena penjualan pakaian secara daring melalui jastiper dan selebgram yang melakukan live shopping dari Bangkok menjadi inspirasi utama awal mula terbentuknya ide “Little Bangkok” Tanah Abang.

Pengelola PGMTA berharap Pasar Tanah Abang bisa kembali bergairah seperti masa kejayaannya dan lebih ramai pengunjung. Kehadiran “Little Bangkok” sedikit demi sedikit telah menunjukkan hal itu.“Kami semakin optimistis sejak kami luncurkan Little Bangkok tanggal 15 kemarin.

Kami happy, pengunjung happy, pedagang happy. Kami juga optimistis untuk inovasi-inovasi berikutnya,” tutur dia, menambahkan. (Yth)

Exit mobile version