octa vaganza

Kartu Garansi Ada, Tapi Changhong Tolak Klaim

TANGGAL 05 Juli 2022, saya membeli TV Changhong seri Android type L32G7N melalui JD.ID. Menurut informasi, televisi ini merupakan keluaran terbaru. Esok harinya, televisi sudah sampai dan sudah dicek hasilnya tanpa ada masalah dengan kelengkapan sampai kartu garansi

Tanggal 03 Mei 2023, saat menyalakan televisi di malam hari, muncul garis horizontal di layar. Saya mencari informasi terkait garansi. Tertulis garansi panel lima tahun, suku cadang selain panel satu tahun, dan jasa satu tahun.

Karena televisi masih dalam masa garansi, saya langsung menghubungi customer service Changhong untuk klaim. Keesokan harinya saya mengirimkan semua persyaratan yang diminta untuk klaim garansi. Namun klaim saya ditolak dengan alasan tidak mengirimkan dokumen nota pembelian televisi. Saya membeli tv itu di JD.ID dan JD.ID saat ini sudah ditutup, sehingga saya tidak dit mengecek riwayat pembelian. Jadi apakah saya tetap tidak dit klaim garansi?

Aditya
aditya.wahyu.nuranto@gmail.com

Exit mobile version