JAKARTA—Infomo Global Pte Ltd merilis platform iklan digital mobile. Perusahaan yang didirikan Talisman Telecommmunications Pte Ltd ini berkolaborasi dengan operator jaringan seluler dan mobile application publisher di Indonesia.
Infomo menawarkan alternatif dari programmatic processes. Infomo dirancang khusus untuk operator jaringan seluluer maupun mobile application publisher. Pengiriman iklan permission based atau non-intrusive dan sesuai permintaan di mana konten iklan sangat interaktif. Adapun kemunculan iklan dipicu oleh panggilan telepon, SMS, notifikasi, lokasi maupun waktu, serta tidak membutuhkan koneksi internet.
Hadir saat peluncuran Infomo antara lain Wong Susanto, COO (Chief of Operation) Right Hand Indonesia, Uki Utama, CEO Right Hand Indonesia, Jessica Carla, Deputy CEO Anterin, Mr Ananda Rao, Founder & CEO of Infomo, Mr Simon Meadmore, Director of Infomo, Didik B. Santoso, Business Development Director, Metranet, Ayu Soetopo, Chief of Business Development and Partnershift Right Hand Indonesia
Bekerja sama dengan RightHand Indonesia, sebuah perusahaan konsultan marketing yang juga merupakan agency of record dari PT Telkom Indonesia, Infomo diluncurkan dengan menggandeng brand – brand partner seperti Uzone.id dari PT Metranet Indonesia serta Anterin, sebuah perusahaan “ride-hailing” berbasis aplikasi.
“Operator jaringan seluler dengan basis data pelanggan yang masif dapat memanfaatkan ekosistem Infomo untuk menawarkan solusi pendistribusian iklan yang jauh lebih unggul dibanding programmatic process,”ujar CEO Infomo Ananda Rao di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Konsep “introduction economy” diaplikasikan dalam ekosisitem Infomo, di mana pelanggan secara suka rela “memberikan” data personal mereka termasuk menentukan topik maupun preferensi produk, penawaran dan lainnya, dimana mereka bergabung di dalam closed user group. Dengan kesediaannya terpapar iklan maupun berinteraksi dengan iklan yang relevan dengan mereka, konsumen akan mendapatkan imbalan finansial.
“Infomo telah berhasil diluncurkan di India. Dengan memanfaatkan model bisnis yang sama, kami siap untuk mengubah ekosistem periklanan Indonesia dengan alternatif baru cara mendistribusikan iklan dari Infomo. Infomo memberdayakan operator jaringan dengan menciptakan alternative mobile advertising ecosystem yang lebih terjamin untuk menggantikan warisan sistem yang sudah ada,” ujar Direktur Infomo Simon Meadmore.
Infomo menyediakan ekosistem iklan mobile yang jauh lebih simpel (Pengiklan, Operator, Pengguna Telepon Seluler) sehingga mengurangi biaya beriklan, meningkatkan transparansi, serta mengurangi terjadinya penipuan (fraud). Dengan demikian, Infomo dapat membantu operator meningkatkan pendapatannya serta mengoptimalisasi investasi aset infrastruktur mereka (Dita).